IBL

Musim lalu Dillon Brooks menjadi buat bibir saat Memphis Grizzlies melawan Los Angeles Lakers. Brooks akan bertemu lagi dengan LeBron. Tapi kali ini saat Houston Rockets menjamu Lakers di Toyota Center, Houston besok.

Seakan tidak gentar, Brooks sesumbar akan menghentikan LeBron di gim besok. “Saya siap untuk menguncinya. Dia menembak bola dengan baik. Dia bermain bagus. Jadi, saya hanya berada disana untuk membuatnya lelah dan memasuki kuarter keempat lebih awal,” kata Brooks dilansir melalui Yahoo Sports.

Pertemuan sebelumnya saat babak pertama playoff Wilayah Barat April lalu memang agak panas. Brooks menyebut LeBron sebagai pemain tua dan mengatakan tidak menghormatinya sebelum LeBron bisa mencetak 40 poin. Drama berakhir setelah Grizzlies tersingkir 4-2.

“Menjaganya secara penuh saat dia akan menyerang. Kapan pun dia berada dalam jangkauan blok, saya akan menabraknya saat berlari kembali. Jika dia menjaga saya, saya ingin menyerangnya dan membuatnya melakukan beberapa tindakan,” kata Pemain Bertahan Terbaik Piala Dunia FIBA 2023 itu.

Dalam musim pertamanya dengan Rockets, Brook mencetak 16,3 poin, 4,7 rebound, dan 2,2 asis per gim. Kini Rockets melaju 3-3.  Mereka meriah tiga kemenangan beruntun termasuk back to back menghajar Sacramento Kings.

Terlepas dari rencananya besok, Brooks mengatakan bahwa ini bukan masalah pribadi. Ia ingin membawa Rockets meneruskan tren di jalur kemenangan. Apalagi musim lalu Rockets terpuruk di urutan kedua terbawah dengan 22-60.

“Ini bukan tentang saya atau dia. Yang tertulis adalah pertandingan Lakers vs Rockets. Ini tentang mendapatkan kemenangan kami dan mempertahankan kemenangan beruntun,” tutur Brooks.

Disisi lain kondisi Lakers sedang kurang baik Lakers sendiri meraih rekor 3-4. Mereka kalah dua kali beruntun oleh Orlando Magic dan Miami Heat. Belum bisa dipastikan apakah Anthony Davis akan tersedia saat melawan Rockets. (rag)

Foto: NBA

Komentar