IBL

Untuk pertama kalinya sejak 2021, Houston Rockets menang empat gim beruntun. Los Angeles Lakers menjadi korban terbaru Rockets. Bermain di depan pendukungnya sendiri di Toyota Center, Rockets membungkam Lakers 128-94.

Pada tahun pertama dilatih Ime Udoka, Rockets melaju 4-3. Setelah mengawali musim dengan 0-3, Rockets kini membangun konsistensi usai mengalahkan Charlotte Hornets dan dua kali menghajar Sacramento Kings.

“Kami menjalani langkah yang tepat. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan hasil ini berjalan lebih cepat dari yang kami perkirakan,” ujar Udoka. Di bawah asuhan Udoka, Rockets mencoba berbenah setelah dua musim sebelumnya menjadi tim terburuk.

Saat pertadingan tertuju pada pertemuan Dillon Brooks dan LeBron James, justru Jalen Green mengambil kesempatan. Ia memimpin Rockets dengan 28 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Green mencetak 5 tripoin dari 11 tembakannya yang tepat sasaran.

“Ini sebuah berkah. Saya senang dengan hasil ini. Saya sudah lama berada dalam kategori selalu kalah. Jadi, ada baiknya melihat hasil dan perkembangan yang dilakukan tim ini,” tutur Green.

Rockets mendominasi sejak tepis mula dan tidak memberi kesempatan pada Lakers untuk bergerak. Alperen Sengun membantu dengan 19 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Jae’Sean Tate dengan 14 poin. Jabari Smith Jr. meraih 12 poin dan 6 rebound. Pasangan Brooks mencetak poin terendahnya hanya dengan 5 poin di gim ini.

Lakers sendiri bermain tanpa Anthony Davis. Lakers bertumpu pada Rui Hachimura yang memulai dari bangku cadangan. Setelah absen dalam 4 gim, ia meraih poin tertingginya dengan 24 poin dan 8 rebound. D'Angelo Russell mencetak 22 poin dan 4 asis. LeBron sendiri tertahan dengan hanya meraih 18 poin dan 6 rebound.

Pelatih Lakers Darvin Ham memuji perkembangan Rockets musim ini. “Mereka akan menjadi masalah pada musim ini. Jika terus menampilkan gim seperti tadi, mereka tidak hanya merugikan kami, tapi juga 28 tim lain,” imbuhnya. (rag)

Foto: Michael Wyke/AP Photo

Komentar