IBL

Houston Rockets meraih kemenangan beruntun. Kemenangan kedua tersebut diambil dari Sacramento Kings 107-89 di Toyota Center, Houston. Dillon Brooks memberi andil besar dalam kemenangan kedu Rockets kali ini. Tidak hanya menjadi top skor gim. Brooks membawa Rockets melesat di akhir laga.

Mantan pemain Memphis Grizzlies itu mencetak 12 poin di kuarter keempat. Ia mencatat akurasi 100 persen dari 5 tembakan dengan dua tripoin. Brooks membawa Rockets melesat (36-21) di akhir laga.

“Kami tidak mencetak poin dengan baik. Tetapi kemudian ada momentum dari suatu tempat dan Dillon hanya melakukan upaya dan permainan yang cepat,” ungkap Ime Udoka, pelatih Rockets.

Secara keseluruhan Brooks nyaris meraih dobel-dobel. Ia bermain selama 38 menit dengan melepas 9/14 tembakan dan 6 tembakan gratis tanpa celah. Brooks mencetak 26 poin dan 9 rebound. Kini ia memiliki rataan 2,4 tripoin per gim dengan rata-rata 66,7 persen/

Kemenangan Rockets juga dibantu oleh Fred VanVleet dengan 21 poin, 12 asis, dan 6 rebound. Jabari Smith Jr. membukukan 21 poin dan 11 rebound. Alperen Sengun 15 poi, 9 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Jalan Green 10 poin dan 5 asis serta Jae’Sean Tate 11 poin.

Sementara itu Kings kembali tanpa De’Aaron Fox karena cedera pergelangan kaki. Hal ini membuat akurasi Kings terpuruk ke persentase 38,1 persen. Kings hanya berhasil memasukkan 32 tembakan dari 84 percobaan.

Juga tidak ada pemain Kings yang meraih +20 poin kali ini. Malik Monk menjadi yang tertinggi dengan 18 poin dan 7 asis. JaVale McGee dengan 12 poin dan 6 rebound. Domantas Sabonis 11 poin dan 15 rebound. Harrison Barnes 13 poin, dan Chris Duarte 10 poin.

“Saya pikir tekad kami tidak bagus terutama di kuarter keempat. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa menjadi kebiasaan karena itu yang dilakukan oleh tim yang kalah. Itu bukan yang seharusnya kami lakukan,” tutur pelatih Kings, Mike Brown.

King dan Rockets akan back to back dalam gim yang berlangsung lusa di Toyota Center. Mereka sama-sama meraih rekor menang kalah 2-3. (rag)

Foto: Michael Wyke/AP Photo 

Komentar