IBL

Pertandingan Chicago Bulls dan Houston Rockets diwarnai perkelahian pemain. Insiden itu melibatkan DeMar DeRozan dan Dillon Brooks. Keduanya terusir dari pertandingan. Perkelahian itu membuat DeRozan dan Brooks menanti sanksi dari NBA.

Berawal dari pelanggaran DeRozan yang membuat Jalen Green sampai terjatuh di kuarter ketiga. Seperti tabiat Brooks yang biasanya, ia memulai konflik dengan trash talk. DeRozan pun terpancing dan mereka mulai adu mulut.

Suasana semakin memanas setelah mereka saling dorong dan melakukan kontak fisik. Brooks sampai terjatuh menimpa Torrey Craig saat berupaya dipisahkan oleh rekan-rekannya. Pada akhirnya wasit memberikan flagrant foul 2 kepada DeRozan. Kemudian Brooks menerima technical foul ke-14 musim ini.

Center Rockets Jock Landele menyayangkan sikap Brooks. Sebab, Rockets sedang dalam situasi mengejar peluang ke zona play-in. Mereka ingin menjaga momentum. Untungnya Rockets berhasil mengamankan tujuh kemenangan beruntun usai Bulls tumbang 117-127.

Baca juga: Rockets Hancurkan Bulls Untuk 7 Kemenangan Beruntun

“Dillon Brooks, jika kamu mendengarkan, ini bukan di Memphis, bung. Berhenti membuat dirimu dikeluarkan dari pertandingan. Kami membutuhkanmu di sini. Kami butuh kehadiranmu di lapangan,” ujar Landele usai pertandingan.

Musim lalu saat masih bersama Memphis Grizzlies, Brook mengoleksi 18 technical foul. Saking sering terlibat keributan, ia sampai mendapat julukan The Villain. Tampaknya hal itu terus berlanjut di musim ini.

Di sisi lain, Pelatih Rockets Ime Udoka memberi pembelaan untuk Brooks. Udoka menyebut DeRozan menyikut dagu Brooks. Hal itu yang memulai keributan hingga mereka dipisah oleh rekan-rekannya.

“Saya tidak menyukainya karena dia disikut. Dillon berjalan mendekat dan tidak mengatakan sesuatu yang gila. Tapi mereka bilang aturannya adalah yang menghasut setelah DeRozan melakukan apa yang dia lakukan itu,” ujar Udoka.

Brooks meninggalkan lapangan setelah bermain selama 25 menit. Pemain asal kanada itu mencatat 23 poin dari 10 tembakan (13 percobaan). Sedangkan DeRozan mengumpulkan 16 poin selama 23 menit. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar