IBL

Jalen Green mencetak 26 poin, Dillon Brooks menyumbang 23 poin sebelum dia dikeluarkan dari permainan dan Rockets menang 127-117 atas Chicago Bulls pada Kamis malam (21/3) waktu Amerika Serikat. Rockets menang tujuh pertandingan berturut-turut dengan rekor 9-1 pada bulan Maret. Sekarang Rockets tertinggal 2 1/2 game dari Golden State Warriors untuk memperebutkan tempat terakhir di turnamen play-in di Wilayah Barat. Kemenangan beruntun tujuh pertandingan Rockets adalah yang terpanjang sejak 2021.

Pertandingan sudah panas sejak awal. Keunggulan Rockets yang mencapai 19 poin, turun menjadi tiga, ketika Jalen Green dan Amin Thompson menampilkan kerjasama yang luar biasa. Dillon Brooks memasukkan tembakan tiga angka, Rockets memimpin sembilan angka, penonton Toyota Center pun bersorak. Kemudian DeMar DeRozan melanggar Green, dan terjadi keributan dengan Brooks. Keduanya dikeluarkan dari permainan. 

Setelah keributan tersebut, Rocket menyelesaikan kuarter ketiga dengan kuat untuk memimpin 105-94 dan tidak pernah melihat ke belakang. Bangku cadangan menjadi keuntungan besar bagi Rockets dengan sumbangan 49 poin, dibandingkan dengan hanya 28 poin dari bangku cadangan Buls.

Jock Landale mencetak 17 gol, Aaron Holiday mencetak 15 gol dan Jeff Green menambah 14 gol, semuanya dari bangku cadangan untuk Houston Rockets. Amin Thompson menyumbang 15 poin dan 8 rebound. Untuk Chicago, Ayo Dosunmu memimpin dengan 35 poin melalui 13 dari 18 tembakan. Nikola Vucevic mencetak 16 poin dan meraih 14 rebound untuk dobel-dobel ke-40 musim ini. Coby White kembali bermain setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera pinggul kanan dan mencetak 13 poin untuk Bulls.

Pelatih Bulls Billy Donovan menggambarkan tim Rockets yang sangat berbeda dari yang dia hadapi di Chicago ketika Rockets dipimpin oleh Sengun dalam salah satu periode terbaiknya musim ini. Namun meski Rockets sudah melakukan penyesuaian, dia mengatakan mereka mungkin juga tahu lebih banyak tentang pemain muda mereka.

"Terkadang, melalui cedera, Anda mengetahui hal berbeda tentang tim Anda," kata Donovan tentang Rockets, setelah Sengun cedera. "Saya yakin Ime (Udoka) mengetahui lebih banyak dengan absennya dia."

"Dengan absennya Sengun,… pemain menjadi sangat ofensif, sangat terampil, dia adalah pemain yang bisa membuat Anda menyerang. Anda bisa mengirim umpan kepadanya, dia bisa bermain di tiang rendah, dia bisa bermain di siku. Ketika dia keluar, Anda jelas bermain jauh lebih kecil. Dengan Jabari Smith dan (Amin) Thompson, dengan panjang dan kecepatan mereka, kemampuan mereka untuk melepaskannya dari papan belakang dan mendorongnya menambah elemen yang berbeda."

Selanjutnya, Rockets pada hari Sabtu memainkan pertandingan pertama dari tiga pertandingan melawan Jazz dalam 13 pertandingan terakhir musim ini. (*)

Foto: nba.com

Komentar