IBL

Houston Rockets menyamakan kedudukan 2-2 dengan Phoenix Suns musim ini. Dalam pertemuan keempat tersebut, Rockets menggagalkan Suns meraih kemenangan back to back. Bertandang ke Footprint Center, Arizona, Rockets mendominasi pertandingan dengan kemenangan 118-109.

Rockets bermain solid. Seluruh starternya mencetak dobel digit dengan raihan minimal 11 poin. Dua diantaranya membukukan dobel-dobel. Rockets melaju dengan percaya diri sejak tepis mula. Setelah tertinggal 2 poin di awal gim, tim asuhan Ime Udoka langsung tancap gas.

Suns sempat memberi acanaman dengan memangkas defisit 20 poin di paruh kedua. Namun, Suns hanya bisa menyentuh jarak terdekat satu poin (99-98) pada enam menit terakhir. Rockets mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai.

“Saya senang sekali melihat pertarungan itu. Secara fisik kami meraihnya sejak awal. Jelas terjadi perbedaan dari gim sebelumnya saat kami melakukan start yang buruk. Malam ini kami menyerang mereka,” ujar Udoka.

Jalen Green bermain luar biasa dengan capaian 34 poin dari 12 tembakan (23 percobaan). Setengah dari 12 upaya tripoinnya tepat sasaran. Ia hampir mencapai dobel-dobel dengan tembakan 9 rebound, 4 asis, dan 2 steal selama 37 menit.

Fred VanVleet memberikan 24 poin dan 11 asis plus 5 rebound dan 4 steal. VanVleet juga tajam dengan melesakkan 6/11 tripoin. Dobel-dobel berikutnya dicetak oleh Alperen Sengun dengan 21 poin dan 10 rebound.

Jabari Smith menambah raihan Rockets dengan 14 poin dan 5 rebound. Dillon Brooks tidak mau ketinggalan untuk menghancurkan Suns. Brooks mengumpulkan 11 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal.

Suns sendiri harus kehilangan Devin Booker menjelang akhir pertandingan karena cedera hamstring. Booker mencetak 24 poin selama 38 menit. Kevin Durant memberi 30 poin, 9 rebound, dan 3 blok untuk Suns. Royce O’Neale dengan 20 poin dan 10 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar