IBL

Phoenix Suns kembali unggul 2-1 dari Houston Rockets. Dalam pertemuan ketiga itu, Suns mengamankan keunggulan 110-105 di Footprint Center, Arizona. Mereka berhasil lepas dari kejaran Rockets di kuarter keempat.

Suns meninggalkan Rockets selepas tiga menit pertama. Mereka membangun dominasi hingga 21 poin. Keunggulan itu yang menyelamatkan Suns. Sebab, Rockets melesat di kuarter keempat dengan 30-24. Suns juga berhasil menggagalkan kebangkitan Rockets dan menutup gim dengan margin lima poin.

“Sangat penting untuk tetap solid satu sama lain. Itu bermanfaat dan diperlukan saat keadaan menjadi sulit, hal-hal menjadi rumit dan energinya tinggi. Anda ingin tahu bahwa Anda memiliki orang-orang di tim yang dibangun seperti itu,” kata Devin Booker.

Booker memimpin Suns dengan 35 poin, 7 rebound, dna 3 asis. Ia tampil selama 39 menit dengan melepas 13 tembakan (27 percobaan). Booker juga tajam karena berhasil memasukkan 6 tripoin dari 11 percobaan) dan tidak meleset dalam 3 tembakan gratis.

Booker juga membuat 20 poin di kuarter pertama yang membantu keunggulan 18 poin Suns atas Rockets. Booker mencetak setidaknya 20 poin dalam enam kuarter tertinggi NBA musim ini.

Kevin Durant memberi perpaduan yang apik untuk Suns. MVP 2014 itu memberikan 24 poin dari 8/19 tembakan. Sebanyak 7 poin datang dari 10 tembakan gratis. KD juga mencetak 6 rebound, 7 asis, dan 3 steal.

Jusuf Nurkic membuat dobel-dobel dengan 16 poin dan 13 rebound plus 3 blok. Tetapi Nurkic tidak memaksimalkan peluangnya. Hanya 40 persen dari 10 tembakan yang masuk. Juga setengah dari 16 tembakan gratis yang menjadi poin. Royce O’Neale melengkapi dobel digit Suns dengan 11 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 3 steal.

Rockets juga sedang lesu. Hanya 33 persen tembakan yang masuk dari 99 percobaan. Mereka memenfaatkan peluang dari 28/31 tembakan gratis. Tapi kehilangan 21 poin karena membuat 13 turnover. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar