IBL

Sacramento Kings akan menepikan De’Aaron Fox saat melawan Golden State Warriors besok. Kings mengumumkan bahwa Fox mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Jadwal kembalinya Fox akan diumumkan secara berkala dengan melihat perkembangan kondisinya. Fox diperkirakan absen selama seminggu.

Fox mengalami cedera saat kuarter keempat pertandingan melawan Los Angeles Lakers di Golden 1 Center, Sacramento. Saat memasuki menit ketiga kuarter keempat, Fox menginjak kaki Gabe Vincent saat hendak melakukan layup.

Meski sempat kesakitan usai terjatuh, Fox menyelesaikan kuarter keempat selama total 9 menit. Tapi Fox terlihat kembali ke ruang ganti dalam keadaan pincang. Kemudian Kings merebut kemenangan 132-127 melalui babak perpanjangan waktu (OT).

Saat babak perpanjangan waktu, Fox sempat bermain selama 1 menit 29 detik. Ia hanya melepas satu tembakan dan meleset. Posisinya digantikan oleh Malik Monk. Saat OT tersebut, Monk mencetak 11 poin dari total 17 poin Kings. Monk mengakhiri gim dengan 22 poin.

Dalam gim tersebut, Fox tampil selama 34 menit. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 37 poin, 8 asis, dan 4 rebound. Fox memasukkan 14/24 tembakan dengan akurasi 58,3 persen. Ditambah 6/8 tembakan gratis.

Usai pertandingan, pelatih Kings Mike Brown belum mengetahui secara pasti kondisi Fox. Tetapi Brown mengakui bahwa Fox menyelesaikan sisa pertandingan dengan menahan rasa sakit.

“Dia sangat tangguh. Dia menunjukkannya dan membantu kami memenangkan pertandingan. Hal itu menunjukkan seberapa besar tekadnya dan pengorbanannya untuk membantu timnya,” puji Brown.

Fox telah bermain dalam 3 gim dengan rata-rata penampilan 35,3 menit. Ia mencetak rata-rata 31,1 poin, 6,0 asis, dan 4,3 rebound. Dari 3 gim itu, satu-satunya kekalahan dari Warriors di laga kandang 114-122.  Satu kemenangan lagi dari Utah Jazz 130-114 di pembukaan musim. (rag)

Foto: NBA

Komentar