IBL

De'Aaron Fox kembali berlaga setelah absen dua minggu karena cedera pergelangan kaki. dia mencetak 28 poin dan 6 asis untuk membawa Sacramento Kings menang 132-120 atas Cleveland Cavaliers, Senin malam (13/11) waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini sangat istimewa bagi Mike Brown, karena merupakan kemenangan ke-400 dalam kariernya sebagai kepala pelatih. 

Sacramento Kings memiliki enam pemain yang mencetak poin dobel digit, tetapi malam ini menjadi milik Fox, yang berulang kali disoraki "MVP! MVP!" di babak kedua. Fox memberikan dampak langsung pada gim pertamanya setelah absen lima pertandingan. Dia mencetak poin pertama melalui driving-layup 11 detik setelah permainan dimulai. Fox kemudian membantu Kings memimpin 33-25 di kuarter pertama. 

Fox kembali tampil kuat di kuarter kedua, kemudian menjadi dingin di penghujung waktu, sebelum kembali memicu serangan di kuarter ketiga. Dia mengumpulkan delapan poin, termasuk dunk satu tangan yang dari umpan Malik Monk untuk melengkapi penampilan spektakulernya. Domantas Sabonis menambah 23 poin dan 10 rebound untuk Kings. Keegan Murray mencetak 25 poin tertinggi musim ini dengan 5 tripoin. Sementara Malik Monk (13 poin) dan Vezenkov (11 poin) mencetak dua digit poin dari bangku cadangan.

Donovan Mitchell memimpin Cavs dengan 22 poin meski tidak mencetak gol pada kuarter pertama. Caris LeVert menyumbang 21 poin dan Max Strus mencetak 19 poin. Secara keseluruhan, permainan Cavaliers tidak buruk. Mereka mencetak akurasi tembakan 50 dari secara keseluruhan, dengan 45 persen tripoin. Cavs tampak seperti unit kolektif dalam menyerang, tetapi mereka butuh lebih konsisten di empat kuarter, seperti yang ditekankan sejak awal musim. Evan Mobley membukukan dobel-dobel dengan 16 poin dan 12 rebound. Lalu Darius Garland menambahkan 16 poin, George Niang 12 poin, dan Jarrett Allen 12 poin.

Kemenangan hari ini sangat istimewa bagi kepala pelatih Mike Brown. Dia sukses yang memimpin Kings ke babak playoff 2023 di musim pertamanya bersama tim. Kini pelatih Brown meningkatkan rekor kepelatihannya menjadi 400-254. Kemenangan penting ini terjadi saat melawan salah satu mantan timnya, karena  Brown pernah melatih Cleveland Cavaliers dari 2005 hingga 2010, dan kembali pada musim 2013-2014. (*)

Foto: Sacramento Bee

Komentar