IBL

Bintang Sacramento Kings De'Aaron Fox tampak senang saat kembali bermain, setelah absen dua minggu karena cedera pergelangan kaki. Namun selain menang, ada yang membuatnya lebih senang lagi. Fox punya rekan, yang bukan hanya jago dalam permainan, namun bisa membangkitkan kesenangan bermain basket. 

Rekan yang dimaksud adalah Sasha Vezenkov. Pemain yang pernah menjadi MVP EuroLeague, dan berkontribusi dalam tiga kemenangan beruntun Kings. Fox memuji kemajuan rekan setimnya sebagai salah satu penembak terbaik di liga saat ini. 

"Saya pikir dia lebih bersenang-senang," kata Fox. "Ibaratnya, dia datang sendiri ke sini (NBA), dan saya merasa ini transisi yang sulit yang mungkin bagi sebagian besar pemain. Karena bukan hanya berpindah negara, tapi juga berbeda cara bermain."

Fox merasa kedatangan Vezenkov sangat membantu. Terutama dari tembakan-tembakan jarak jauh. Tapi yang paling penting, kehadiran Vezenkov, yang bermain tanpa beban, mengembalikan semangat Fox untuk tampil lebih lepas. Vezenkov seperti mengembalikan kesenangannya bermain basket. 

"Tentu saja, dia melakukan tembakan dengan baik, dan saya merasa hal itu hanya meringankan beban saya," tambahnya. "Anda dapat melihat bahwa dia sedang menikmati bermain bola basket saat ini. Itu bagus untuknya, dan itu bagus untuk kami."

Kings merekrut Vezenkov dengan kontrak tiga tahun senilai 20 juta dolar Amerika. Dia mencetak rata-rata 17,6 poin dan 7 rebound, serta mencatatkan akurasi 40 persen dari tripoin secara keseluruhan dalam 33 pertandingan EuroLeague pada 2022-2023. Untuk musim ini, ia mencetak rata-rata 5,6 poin dan 2,0 rebound dalam tujuh pertandingan bersama Kings. (*)

Foto: Sports Inquirer

Komentar