IBL

LeBron James menjadi pemain tertua ketiga yang mencetak tripel-dobel. Tapi rekor tersebut terasa sia-sia. Pada gim yang sama, Los Angeles Lakers menelan kekalahan pahit dari Sacramento Kings 125-110 di Crypto.com Arena. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Kings.

Tiga pemain Kings mencatat +28 poin. Domantas Sabonis memanas dengan 29 poin, 16 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Tampil selama 38 menit, Sabonis membukukan 13 tembakan dari 19 kesempatan.

Kevin Huerter membantu dengan 28 poin, 4 rebound, 7 asis, dan 2 steal. Huerter mencetak 10 tembakan dengan 6 tripoin tepat sasaran. De’Aaron Fox juga meraih 38 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Harrison Barnes menambah dengan 13 poin dan 4 steal.

Raihan tersebut menutup capaian LeBron James. MVP empat kali itu mencetak tripel-dobelnya yang ke-108. LeBron juga melampaui Jason Kidd di lima besar daftar tripel-dobel terbanyak sepanjang masa.

“Kami memulai dengan baik. Kami memantapkan diri kami dalam menyerang, transisi, dan bermain cepat. Saya rasa kami tidak mempertahankanya di sisa pertandingan. Namun, kami menunjukkan kemampuan kami saat bermain di level tersebut,” ujar Huerter.

LeBron sendiri tampil selama 35 menit dengan meraih 9 tembakan tepat sasaran dengan 3 tripoin. LeBron mencatat total 28 poin, 10 rebound, dan 12 asis, serta 4 steal. Hasil itu membantu Lakers memangkas ketertinggalan 26 poin menjadi 9 poin di kuarter keempat.

“Saya pikir tidak ada yang tahu kapan (LeBron) akan selesai. Hanya ada satu orang yang bisa dan itu adalah dia. LeBron sungguh luar biasa melakukan hal itu di usianya. Ini sangat fenomenal. Saya kagum setiap kami melawannya,” ungkap Mike Brown, pelating Kings.

LeBron memang begitu mendominasi Lakers. Ia dibantu oleh D’Angelo Russell yang mencetak 28 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Cam Reddish memberikan 16 poin. Austin Reaves meraih 9 poin, 11 rebound, dan 8 asis.

Kings saat ini memiliki rekor 6-4 dan berada di urutan keenam Wilayah Barat. Lakers masih tertahan dengan 6-6, identik dengan Golden State Warriors. Lakers menempati posisi kedelapan di bawah Warriors. (rag)

Foto; Mark J. Terrill/AP Photo

Komentar