IBL

Cleveland Cavaliers meraih kemenangan kedua di In-Season Tournament. Mereka menumbangkan Philadelphia 76ers 122-119 melalui babak overtime (OT). Kemenangan tipis itu ditentukan melalui tembakan gratis Darius Garland.

Garland membawa Cavaliers memperpanjang nafas. Dua tembakan gratisnya menyamakan kedudukan 110 di waktu normal.Begitu juga saat babak OT. Cavaliers lagi-lagi mengunci momen kritis melalui bantuan tembakan gratis Garland yang tepat sasaran.

Secara keseluruhan Garland hanya melewatkan satu dari 11 tembakan gratis dalam 43 menit waktu bermain. Garland juga memimpin Cavaliers dengan 32 poin, 8 asis, 5 rebound, dan 3 steal. Ia memasukkan 10 tembakan dari 25 percobaan.

Cavaliers sendiri memenangkan 4 gim beruntun. Mereka berada di klasemen kedua In-Season Tournament Wilayah Timur Grup A. Cavaliers juga belum diperkuat oleh Donovan Mitchell, Caris LeVert, dan Isaac Okoro yang masih cedera.

“Kemenangan ini membuat kami lebih percaya diri. Kami harus melanjutkannya dan terus bergerak. Para pemain kami bisa mempertahankannya saat ini,” ujar Garland selepas pertandingan.

Cavaliers tampil solid. Enam dari sembilan pemainnya mencetak dobel digit poin. Mereka dominan di paint area dengan mencetak 68 poin. Selain Garland, ada Jarrett Allen sebagai peraih poin tertinggi. Ia meraih 26 poin dan 12 rebound.

Evan Mobley memberikan 18 poin dan 12 rebound. Max Struss menambah dengan 20 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Craig Porter nyaris dobel-dobel dengan 12 poin dan asis. Disusul Georges Niang dengan 12 poin dan 7 rebound.

“Para pemain ingin saling bekerja sama satu sama lain. Cara Cavaliers secara tim lebih baik daripada individual. Mereka saling mempercayai dan mencari tahu siapa kami sebenarnya,” tutur J.B. Bickerstaff, pelatih Cavaliers.

Sementara itu, Sixers masih didominasi oleh Joel Embiid dengan 32 poin, 13 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 5 blok. Tyrese Maxey dengan 30 poin dan 6 asis. Tobias Harris memberikan 23 poin dan De’Anthony Melton 13 poin.

Kekalahan ini membuat Sixers kehilangan kesempatan melaju ke babak perempat final In-Season Tournament (10-4 dan 2-2). Secara keseluruhan Sixers menelan 3 kekalahan beruntun di kandang setelah memenangkan 6 gim pertama di Philadelphia. (rag)

Foto: Matt Slocum/AP Photo

Komentar