IBL

Darius Garland mencetak 26 poin dan pemain debutan Craig Porter Jr. mencetak 21 poin, tertinggi dalam karirnya, membawa Cleveland Cavaliers meraih kemenangan 121-109 atas juara bertahan NBA Denver Nuggets pada Minggu malam (19/11) waktu Amerika Serikat. Cavaliers mengunci Nikola Jokic untuk meraih kemenangan kali ini.

Evan Mobley menyumbang 16 poin dan 10 rebound, dan Jarrett Allen menambahkan 15 poin untuk Cleveland, yang membangun keunggulan 26 poin, yang jadi rekor keunggulan tertinggi musim ini. Cavaliers meraih kemenangan ketiga berturut-turut. Cavaliers mengungguli Denver dengan selisih 42 dalam 29 menit saat Allen berada di lapangan.

Center Nuggets Nikola Jokic berjuang melawan pertahanan Cavaliers dan mencetak 18 poin, 10 rebound, dan 7 asis dalam 28 menit. MVP dua kali itu menjadi pemain pertama yang memulai musim dengan 12 pertandingan dengan setidaknya 20 poin dan 10 rebound sejak era Elgin Baylor pada tahun 1967.

"Mereka lebih baik dari kami hari ini," kata Jokic. "Saya pikir kami bermain sedikit stagnan dan membutuhkan lebih banyak pergerakan. Mereka mendapatkan apa pun yang mereka inginkan di kaca ofensif dan di jalur."

Garda Cavaliers Donovan Mitchell, yang rata-rata mencetak 29,2 poin per gim, tidak aktif karena cedera hamstring kanan dan pemain keenam Caris LeVert tidak bermain karena cedera lutut kiri. Cleveland, yang tidak tertinggal pada tiga kuarter terakhir, mengungguli Nuggets 47-33 dengan Mobley dan Allen berada di depan dan bermain di belakang Jokic dalam banyak penguasaan bola.

"Semua orang maju, itulah yang membuat kami menang," kata Mobley. "JA berperan besar dalam memberikan tekanan pada pelek. Antara dia, saya, dan DG, itu hanyalah sebuah karya seni bermain bola basket dengan cara yang benar dan melakukan berbagai hal bersama-sama." 

Michael Porter Jr. mencetak 21 poin dan Christian Braun menyumbang 13 poin sebagai pemain pengganti untuk Denver, yang mencatatkan kekalahan keempat berturut-turut setelah memenangkan dua poin pertamanya. Nuggets unggul 0-2 dalam lawatan lima pertandingan yang berakhir Jumat di Houston.

"Kami tidak bangkit kembali sebagai sebuah tim," kata Jokic. "Terkadang kami tidak melakukan box-out dan terkadang keberuntungan memantul, namun itu hanyalah alasan."

Jamal Murray, yang absen pada pertandingan keenam berturut-turut karena cedera hamstring kanan, ikut bepergian bersama tim. Pelatih Michael Malone tidak menutup kemungkinan dia kembali dalam perjalanan tersebut. Selanjutnya Nuggets akan mengunjungi markas Detroit Pistons. Sedangkan Cavaliers berkunjung ke Philadelphia untuk menghadapi Sixers, dua hari lagi. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar