IBL

Berbeda dari kemarin, kali ini laga-laga di NBA berlangsung lebih sengit. Karena merupakan babak penyisihan Turnamen Tengah Musim (In-Season Tournament), yang berlangsung untuk pertama kalinya. Selain mendapatkan poin untuk musim reguler, mereka juga mengumpulkan poin untuk babak penyisihan grup. 

Indiana Pacers mengalahkan Cleveland Cavaliers, 121-116, Jumat (3/11) waktu Amerika Serikat. Ini menjadi pertandingan pertama In-Season Tournament. Sehingga Pacers mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang menang di kompetisi, yang menjadi inovasi baru dari NBA tersebut. Myles Turner mencetak angka tertinggi musim ini dengan 27 poin, Tyrese Haliburton melepaskan tembakan dua angka jarak jauh dengan sisa waktu 17,7 detik untuk memberi Pacers kemenangan pertama di babak penyisihan Grup A Wilayah Timur. 

Cavaliers sempat tertinggal 18 poin. Namun mereka mencetak 34 poin pada kuarter ketiga yang membuat skor hanya terpaut satu poin, 87-88, di kuarter keempat. Kemudian terjadi enam kali pergantian keunggulan di kuarter terakhir. Pacers sempat unggul 113-106 sebelum Evan Mobley mengonversi tip-in. Lalu Donovan Mitchell dan Darius Garland mampu membalikkan keadaan dengan keunggulan satu poin di sisa dua menit. Tetapi Pacers berhasil diselamatkan oleh Haliburton. 

Turner menyelesaikan dengan poin terbanyak untuk Pacers, ditambah 9 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Sementara Haliburton membuat dobel-dobel  dengan 18 poin dan 13 asis. Beberapa pemain juga mencetak poin dobel digit untuk Pacers, antara lain Bruce Brown (19 poin), Buddy Hield (14 poin), Jalen Smith (13 poin) dan Aaron Nesmith (13 poin). Sebaliknya, Mitchell, yang absen pada pertemuan pertama dengan Pacers sebelumnya, menjadi pencetak poin terbanyak di pertandingan ini dengan 38 poin dan 9 asis. 

Untuk hari pertama Turnamen NBA ini tidak ada tim lain dari Grup A Wilayah Timur yang bertanding, selain Pacers dan Cavaliers. Sehingga untuk sementara, Pacers menduduki puncak klasemen grup tersebut. Sementara untuk musim reguler, Pacers sudah mencetak rekor 3-2. (*)

Foto: GMA News Network

Komentar