IBL

Laju Indiana Pacers di In-Season Tournament belum terhenti. Mereka menyapu bersih 4 gim babak grup. Kemenangan 136-113 atas Detroit Pistons di Gainbridge Fieldhouse membuat Pacers menjadi juara Grup A Wilayah Timur.

Tyrese Haliburton mencetak dobel-dobel selama 32 menit. Haliburton melepas 9 tembakan tepat sasaran (23 percobaan) dengan 5 tripoin. Haliburton mengumpulkan total 26 poin dan 10 asis.

Myles Turner menyusul dengan 23 poin dan 10 rebound. Buddy Hield memberikan 18 poin dan 4 rebound. Obi Toppin dan Bennedict Mathurin masing-masing 15 poin. Andrew Nembhard dengan 13 poin dan Bruce Brown 10 poin.

Pacers lepas dari tekanan Postons di awal kuarter keempat. Dalam sisa 8 menit di kuarter terakhir, Pacers melaju dengan sangat meyakinkan (30-7). Mereka juga mencetak keunggulan tertinggi di akhir gim dengan selisih 26 poin.

Keberhasilan lolos ke perempat final In-Season Tournament disambut meriah oleh Pacers. Apalagi mereka tim pertama yang merebut tiket ke babak berikutnya. Setelah Pacers, ada Lakers yang sudah mengunci tempat.

“Pencapaian ini sangat berarti bagi tim kami, organisasi, kepemilikan, dan para penggemar. Kelolosan itu akan menjadi peluang lain bagi kami. Saya sangat bangga dengan para pemain dan upaya yang mereka lakukan hingga mencapai titik ini,” ujar pelatih Pacers Rick Carlisle.

Dalam persaingan di Grup A Wilayah Timur, Pacers telah menyingkirkan Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers, Atlanta Hawks, dan Pistons. Pacers dan Lakers menjadi satu-satunya tim yang memetik 4 kemenangan. Babak perempat final akan berlangsung pada 4-5 Desember mendatang.

Di sisi lain Pistons (2-1) telah menelan 13 kekalahan beruntun. Cade Cunningham menjadi top skor gim ini dengan 31 poin dan 5 asis. Jaden Ivey dengan 25 poin dan 3 asis. Serta Isaiah Stewart dengan 10 poin dan 6 rebound. (rag)

Foto: Emilee Chinn/Getty Images

Komentar