IBL

Boston Celtics melaju ke perempatfinal In-Season Tournament tahunan pertama NBA berkat kemenangan telak atas Chicago Bulls, dan diperkirakan menjadi salah satu favorit juara. Tapi penampilan mereka di fase sistem gugur tidak berlangsung lama. Celtics dikalahkan oleh Indiana Pacers dengan skor 112-122, pada hari Senin (4/12) waktu Amerika Serikat. 30+ poin dari Jayson Tatum dan Jaylen Brown tidak cukup untuk menumbangkan Pacers. Sebaliknya, Tyrese Haliburton tampil gemilang mencetak tripel-dobel pertama dalam kariernya.

Jaylen Brown berhasil mengatasi pertahanan perimeter Pacers, dengan mencetak 30 poin, 24 di antaranya terjadi di dalam busur. Jayson Tatum menambahkan 32 poin tetapi kesulitan dalam efisiensi di sebagian besar permainan, dan Derrick White mencetak 18 poin tetapi tampaknya bermain karena cedera yang dideritanya di babak kedua. 

Enam pemain Pacers mencetak poin dua digit, dipimpin oleh lembar statistik dari Tyrese Haliburton. Garda berusia 23 tahun ini merespons permainan paling penting dalam karirnya hingga saat ini dengan tripel-dobel pertamanya, dengan catatan 26 poin, meraih 10 rebound dan memberikan 13 asis. Buddy Heild mencetak 21 poin, diikuti Myles Turner (17 poin), Benedict Mathurin (16 poin), Aaron Smith (14 poin), Bruce Brown Jr. (13 poin), dan Obi Toppin (12 poin). 

Pacers memanfaatkan absennya Kristaps Porzingis untuk keempat kalinya berturut-turut. Haliburton juga ikut bermain pada kuarter ketiga, memanfaatkan sepasang tembakan tiga poin dan sebuah layup dalam penampilan musim reguler pertamanya di TNT dalam karier mudanya di NBA. Seperti biasanya, pemimpin asis NBA mendalangi setiap aspek serangan Pacers, mencetak atau memberikan asis di hampir setiap poin timnya. Selama tiga kuarter, Haliburton mencatatkan statistik 19-10-7 dan memimpin laju Pacer 18-5 untuk memberi mereka keunggulan 85-78 menjelang kuarter terakhir.

Pacers akan menghadapi pemenang pertandingan Perempatfinal Milwaukee Bucks vs New York Knicks pada hari Kamis waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: nba.com

Komentar