IBL

Orlando Magic berhasil menumbangkan pemuncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur, Boston Celtics, dengan skor 113-96, pada hari Jumat (24/11) waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini membuat asa Magic untuk mencapai babak sistem gugur di In-Season Tournamen NBA tetap terjaga. Magic terus membuat keajaiban dengan mengalahkan tim-tim besar, termasuk Denver Nuggets. 

Dua hari setelah mengalahkan Nuggets, Magic sukses menumbangkan dominasi Celtics. Lewat kemenangan hari ini, maka Magic sudah mencatatkan enam kemenangan beruntun di liga. Moritz Wagner mencetak 27 poin dari bangku cadangan. Sedangkan Paolo Bancero tampil solid dengan catatan 23 poin dan 7 rebound. Sebaliknya di kubu Celtics, Jayson Tatum memimpin dengan 26 poin, dan Jaylen Brown menyumbang 18 poin. Tapi Brown ditahan hanya mencetak enam poin saja di tiga kuarter. Brown hanya mencetak 2 dari 17 percobaan tembakan pada kuarter dua hingga empat. 

Celtics unggul 11 poin di kuarter pertama. Mereka mampu mempertahankan keunggulan, namun turun menjadi 8 poin di kuarter kedua. Magic bangkit di awal kuarter ketiga, saat mereka melaju 17-0 untuk memangkas margin 12 poin, dan berbalik unggul 67-62. Setelah itu praktis momentum pindah ke Magic hingga pertandingan usai. 

"Penampilan ini sangat membanggakan. Kami berusaha untuk fokus pada tujuan kami di setiap pertandingan, dan kami melakukan hal bagus lagi untuk kesekian kalinya," kata Paolo Banchero usai laga. 

Hasil pertandingan ini membuat Magic punya rekor 3-1 di babak penyisihan Grup C Wilayah Timur Turnamen NBA, dan menduduki puncak klasemen untuk sementara waktu. Magic masih menunggu hasil pertandingan terakhir dari Boston Celtics, dan juga Brooklyn Nets. Karena kedua tim sama-sama masih punya sisa satu pertandingan. (*)

Foto: nba.com

Komentar