IBL

Boston Celtics berhasil mengamankan salah satu tiket ke perempat final In-Season Tournament NBA. Kepastian tersebut didapatkan setelah kemenangan 124-97 atas Chicago Bulls, Selasa malam (28/11) waktu Amerika Serikat. Celtics unggul selisih poin dengan Orlando Magic dan Brooklyn Nets. 

Celtics memasuki lapangan dengan target menang lebih dari 23 poin agar bisa masuk perempat final. Namun di akhir laga, mereka bisa unggul 27 poin. Dipimpin oleh bintang Jaylen Brown dan Jayson Tatum, Celtics memimpin sebanyak 30 poin pada kuarter keempat. Celtics tidak hanya mengungguli Bulls, Boston mencatatkan 36 asis tertinggi musim ini dalam kemenangan dan mengumpulkan 49 rebound.

Brown memimpin semua pencetak poin dengan 30 poin, menembakkan 52,2 persen dari lapangan, termasuk 3 dari 8 tripoin. Brown juga mengumpulkan 8 rebound. Tatum solid, menjatuhkan 50 persen tembakannya dari lapangan dan menyelesaikan malam itu dengan 21 poin. Al Horford mencetak 4 dari 6 dari tripoin sambil mencatat 16 poin dalam kemenangan Celtics.

Keberuntungan sepenuhnya berpihak pada Celtics. Brooklyn nyaris menghalangi jalan Celtics untuk melaju di Grup C ketika mereka berhasil mengalahkan Raptors untuk menyelesaikan pertandingan setelah menjalani kuarter keempat yang menegangkan. Nets unggul 115-100 atas Raptors, dan OG Anunoby membantu Boston mengamankan keadaan dengan mencetak triple saat bel berbunyi. Nets menang 115-103, dan Celtics meraih Grup C.

Perempatfinal Timur kini telah ditetapkan, dengan Bucks kini menjamu New York Knicks sebagai tim Wild Card, dan Celtics akan dijamu oleh Grup A Indiana Pacers yang menang 4-0 minggu depan. (*)

Foto: nba.com

Komentar