IBL

Boston Celtics menghentikan rentetan enam kemenangan Indiana Pacers. Celtics meriah kemenangan kedua dari tiga pertemuan dengan Pacers musim ini. Pertandingan di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu dimenangkan oleh Celtics 118-101.

Jayson Tatum meraih tripoin tertingginya musim ini. Tatum mencetak dobel-dobel dengan 38 poin dan 13 rebound plus 6 asis. Bermain selama 37 menit, Tatum membukukan 14 tembakan tepat sasaran dengan 8 tripoin.

Keunggulan Celtics juga berasal dari Jaylen Brown. Bersama Tatum, mereka menyumbang lebih dari separuh skor Celtics di Indianapolis. Brown membuat 31 poin dan 4 rebound. Brown menyumbang 27 dari 46 tembakan tepat sasaran Celtics (FG 51 persen).

Disusul Al Horford memberikan 10 poin, 8 asis, 7 rebound, da 2 blok dari bangku cadangan. Kristaps Porzingis harus meninggalkan gim lebih cepat. Ia hanya tampil selama enam menit karena mengalami iritasi pada mata.

“(Indiana) sangat bagus. Ketika kami bermain bola basket yang solid dengan half-court defense yang tenang, kami bermain lebih baik. Itulah yang kami lakukan,” ujar Joe Mazzulla, pelatih Celtics.

Celtics unggul sejak tepis mula. Pacers hanya sempat memangkas defisit 19 poin menjadi satu poin (82-81) di akhir kuarter ketiga.Celtics berhasil menahan laju Pacers yang hanya bisa memasukkan 38 tembakan (92 percobaan).

“Tembakan kami banyak yang meleset. Celtics merupakan tim dengan pertahanan yang luar biasa. Kami melakukan banyak tembakan yang kami mau. Hanya saya tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata Tyrese Haliburton yang membuat 5/17 tembakan itu.

Dari kubu Pacers ada Bennedict Mathurin yang menjadi peraih skor terbanyak. Mathurin mengawali gim dari bangku cadangan. Ia mencetak 20 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Disusul Tyrese Haliburton dengan 17 poin, 7 asis, 6 rebound, dan 5 steal. Berikutnya ada Buddy Hield dengan 15 poin. Myles Turner memberikan 12 poin dan 7 rebound. Dilanjutkan oleh Obi Topin dengan 10 poin. (rag)

Foto: Dylan Buell/Getty Images

Komentar