IBL

Indiana Pacers menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak perempat final In-Season Tournament 2023. Mereka mengemas 3 kemenangan babak grup. Kemenangan ketiga diraih setelah mengalahkan Atlanta Hawks 157-152 di State Farm Arena.

Pacers membalikkan keadaan di akhir kuarter ketiga. Mereka tetap bisa menjaga keunggulan. Meski Hawks memberi perlawanan panas menjelang waktu berakhir dan sempat unggul sejekan 149-150. Dalam menit-menit terakhir itu, Pacers berhasil melaju 8-2.

“Ini sangat menarik. Kami adalah tim pertama yang lolos. Kami masih punya beberapa gim lagi sebelum perempat final. Jadi, kami ingin menghadapi dulu gim tersebut. Tentu saja kami juga ingin memenangkan kejuaraan ini. Pasti akan jadi hal yang luar biasa,” ungkap Tyrese Haliburton.

Haliburton memimpin Pacers dengan 37 poin, 16 asis, 5 rebound, dan 3 steal. Ia melesakkan 11 tembakan (18 percobaan) dengan 9 tripoin tepat sasaran. Haliburton juga menambah dengan 6/7 tembakan gratis selama 38 menit bermain.

Buddy Hield mencetak poin tertinggi pada musim ini. Hield membukukan 24 poin. Ia sempurna dalam 6 tripoin. Total Hield melepas 9 tembakan (11 percobaan) dengan akurasi 81,8 persen.

Obi Toppin yang memulai gim dari bangku cadangan menorehkan 21 poin dan 6 asis. Disusul Bennedict Mathurin dengan 19 poin, Aaron Nesmith 17 poin, dan Bruce Brown 13 poin. Myles Turner memberikan 11 poin, 9 rebound, dan 4 blok.

Dari kubu Hawks, ada Trae Young yang mencetak 38 poin, 8 asis, dan 3 steal. Dejounte Murray dengan 28 poin dan 5 asis. Bogdan Bogdanovic meraih 26 poin. Saddiq Bey 12 poin dan 10 rebound. Kemudian Jalen Johnson 17 poin dan Clint Capela 14 poin.

Pacers menyisakan satu gim fase grup melawan Detroit Pistons.  Babak perempat final In-Season Tournament akan berlangsung pada 4-5 Desember mendatang. Masing-masing grup meloloskan 2 peringkat terbaik. Hawks sendiri akan bersaing dengan Cleveland Cavaliers. (rag)

Foto: Sportsnet

Komentar