IBL

Liburan memang saat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu dengan bersantai atau berlibur. Namun, tak ada salahnya bila Anda menghabiskan waktu dengan berolahraga. Kondisi badan yang tetap terjaga membantu Anda untuk tidak kaget saat kembali ke rutinitas sehari-hari.

Anda dapat menemukan ratusan bahkan ribuan kanal video panduan olahraga di Youtube. Kanal-kanal tersebut telah memiliki pangsa penonton tersendiri. Mulai dari mereka yang hanya ingin sekedar olahraga ringan sampai ke mereka yang membutuhkan tips membesarkan otot.

Dengan jumlah yang semakin banyak, maka semakin sulit pula untuk menemukan akun yang punya kapabilitas mumpuni. Mainbasket kali ini memberikan rekomendasi kanal panduan olahraga yang telah mendapat atensi masyarakat luas.

Nike

Siapa yang tak kenal dengan merek satu ini. Walau kita terbiasa melihat produk mereka berjejer di mal atau toko olahraga, Nike ternyata punya beberapa kanal panduan olahraga. Kanal tersebut memiliki konten-konten olahraga yang ringan dan bisa diaplikasikan siapa saja. Sebut saja Nike Training dan Nike Running.

Kedua kanal tersebut mengunggah video-video panduan serta inspirasi berolahraga yang memang ditujukan bagi siapa saja yang ingin berolahraga demi kebugaran. Anda juga akan termotivasi lewat ucapan-ucapan para atlet yang ada di dalam video tersebut.

Yoga with Adrienne

Olahraga dari India ini cocok bagi penikmat ketenangan yang ingin berolahraga dengan cara berbeda. Di kanal Yoga with Adrienne, Anda  akan dipandu untuk melakukan yoga bersama Adrienne Mishler. Ia adalah seorang instruktur yoga yang telah menjalani profesinya selama bertahun-tahun.

Adrianne akan memberikan Anda puluhan panduan yoga untuk berbagai keadaan. Ada yoga di tempat kerja, yoga untuk menghilangkan sakit kepala, bahkan yoga buat yang lagi patah hati.

Fitness Blender

Olahraga bersama pasangan memang yang paling bikin semangat. Apalagi ada pepatah yang mengatakan, “Couple who works out together, stays together”. Kellie dan Daniel akan berikan panduan berolahraga yang terjadwal, yaitu seminggu sekali. Entah ingin membakar lemak, panduan melakukan olahraga kardio, atau sekedar menjaga kebugaran bisa Anda dapatkan di sini.

Blogilates

Kilates bisa jadi olahraga yang menyenangkan bila Anda dipandu dengan instruktur yang tepat. Di kanal ini, Casey Ho akan memandu Anda melakukan olahraga aerobik dan kilates dengan alunan musik populer masa kini. Video-video panduan Casey Ho berdurasi tak lebih dari lima menit, cocok bagi Anda yang ingin berolahraga, tapi tak punya cukup banyak waktu Senggang.

POPSUGAR Fitness

Kanal ini mengkhususkan videonya pada latihan yang menggerakkan seluruh anggota badan. Menariknya lagi, panduan-panduan olahraga yang dibagikan sangat cocok untuk dilakukan di rumah.Tak hanya panduan olahraga, terdapat beberapa video mengenai pola hidup sehat, tip menurunkan berat badan, serta gerakan kecil pelepas penat.

Anna Randerer adalah wanita di balik kanal POPSUGAR Fitness. Di beberapa video, ia mengajak pakar olahraga artis Hollywood untuk bersama memberikan panduan.

Jadi, masih malas untuk berolahraga saat liburan? Yuk, membiasakan berolahraga rutin setiap hari demi tubuh yang lebih bugar!

Foto: Pinterest

Komentar