IBL

Minnesota Timberwolves kembali menampilkan permainan menawan saat mereka mengalahkan New Orleans Pelicans, 122-101, Rabu malam (8/11) waktu Amerika Serikat. Anthony Edwards mencetak 26 poin dan 8 asis, tertinggi musim ini. Karl-Anthony Towns mencetak 23 poin melalui 9 dari 12 tembakan, dan Rudy Gobert menyumbang 17 poin dan 20 rebound untuk membantu Minnesota memenangkan pertandingan keempat berturut-turut. 

Pelicans bermain tanpa Zion Williamson dan CJ McCollum, sehingga tidak punya kekuatan untuk mengalahkan Timberwolves. Sebaliknya Anthony Edwards dan kawan-kawan menggertak Pelicans 44-20 pada kuarter kedua untuk memimpin dengan keunggulan 28 poin pada paruh pertama. Timberwolves menekan Pelicans di babak kedua sebelum menarik pemain bintang di pertengahan kuarter keempat. 

Ini juga merupakan kali kelima musim ini dan pertandingan keempat berturut-turut Wolves mampu menahan tembakan lawan mereka di bawah 40 persen. Pelicans hanya mampu mencetak akurasi tembakan keseluruhan 38,7 persen. Sebelumnya ada Denver Nuggets (39,6 persen), Utah Jazz (38,5 persen), dan Boston Celtics (39,1 persen).

"Saya sangat bangga dengan cara kami bertahan saat ini. Kami masih memiliki banyak ruang untuk berkembang namun kami melakukan hal yang baik setiap malam," kata Rudy Gobert kepada Bally Sports North

Timberwolves secara keseluruhan memiliki rekor 5-2 dengan lima kemenangan terjadi di kandang sendiri. Anthony Edwards menampilkan permainan level MVP, sebagai fasilitator serangan Timberwolves. Dia juga melanjutkan permainan bertahannya yang kuat, menyelesaikannya dengan sepasang blok termasuk permainan mengejar ke bawah untuk menggagalkan layup Dyson Daniels.

"Saya menyukai kenyataan bahwa kami tidak menyerah," kata kepala pelatih Minnesota Chris Finch. "Kami tidak mengalami masalah dengan mental bertanding saat ini. Kami semakin dewasa dalam permainan. Memang seperti ini yang kami inginkan. Kami semakin percaya diri."

Timberwolves akan bertandang ke markas San Antonio Spurs pada Jumat (10/11) waktu Amerika Serikat. Pertandingan ini juga menjadi bagian dari babak penyisihan In-Season Tournament NBA. (*)

Foto: Toronto Star

Komentar