IBL

Hari ini LeBron James genap berusia 39 tahun. Sayangnya bukan hadiah yang menyenangkan yang ia dapat. Melainkan kekalahan menyesakkan Los Angeles Lakers dari Minnesota Timberwolves 106-108.

Pada saat yang sama, Timberwolves semakin menancapkan dominasinya 24-7 di puncak Wilayah Barat. Sementara Lakers (15-16) masih belum beranjak dari papan tengah. Hasil ini menjadi kekalahan ketujuh dari 10 gim sejak Lakers memenangkan In-Season Tournament.

Pertarungan panas terjadi di Target Center, Minneapolis itu. Lakers masih tertinggal 5 poin di awal kuarter keempat. Saat-saat menegangkan terjadi hingga tiga detik terakhir setelah LeBron menipiskan jarak menjadi 106-107.

Sayangnya, upaya Lakers untuk mencuri kemenangan di penghujung laga gagal. Pelanggaran Jarred Vanderbilt justru membawa Timberwolves menambah keunggulan. Satu dari dua tembakan gratis Anthony Edwards memastikan kemenangan Timberwolves.

Keunggulan Timberwolves datang dari separuh dari 76 percobaan yang tepat sasaran. Mereka berhasil menyarangkan 12 tripoin dan merebut 45 rebound. Lakers sendiri hanya bisa memasukkan 37 tembakan (88 percobaan).

Anthony Edwards tetap menjadi mesin pembunuh Timberwolves. Pemain berjuluk Ant-Man itu mencatat 31 poin dari 10 tembakan (23 percobaan) dengan 9 poin dari 11 tembakan gratis. Edwards menambah dengan 3 rebound, 3 asis, dan 3 blok.

Naz Reid mengawali gim dari bangku cadangan dengn 21 poin dan 5 rebound. Rudy Gobert meraih dobel dobel 13 poin dan 13 rebound. Mike Conley menyumbang 15 poin dan 7 asis.

Dari kubu Lakers, Anthony Davis menjadi pengumpul poin terbanyak. Davis mencetak 33 poin, 17 rebound, 8 asis, 4 steal, dan 2 blok. Davis melesakkan 12 tembakan dari 17 percobaan.

LeBron tampil selama 38 menit. Sang Raja menjalani gim pertama di usia 38 tahun dengan catatan 26 poin dari 10 tembakan (21 percobaan). LeBron juga mencetak 6 asis, 3 rebound, dan 3 steal. Selain kedua bintang tersebut, tidak ada lagi pemain Lakers yang mencetak dua digit angka.

Foto: David Berding/Getty Images

Komentar