IBL

Anthony Edwards memimpin Minnesota Timberwolves sebagai tim terbaik di liga dengan rekor 18-5. Ada satu keinginan pemain berjuluk Ant-Man itu. Ia tidak sabar ingin berhadapan dengan LeBron James one on one di musim ini.

“Saya selalu mencoba melawan LeBron. Tetapi hal itu tidak pernah berjalan sesuai rencana karena Lakers selalu menjaga saya dengan sangat ketat. Saya selalu mencoba untuk berhadapan dengan pemain terbaik di liga saat ini,” kata Edwards dalam wawancara dengan Complex.

“Kita semua tahu dia adalah pemain terbaik di liga saat ini. Dia sudah menjadi yang terbaik sejak lama. Jadi, saya pikir dialah pemain yang ingin coba saya serang. Dia atau Kevin Durant,” imbuhnya.

Edwards menjadi mesin poin dibalik keganasan Timberwolves. Dalam 20 gim, Edwards memiliki rata-rata 23,6 poin dengan akurasi 437 persen. Pemain berusia 22 itu juga punya rataan 5,5 rebound, 5,2 asis, dan 1,3 steal per gim.

Ant-Man juga telah berkembang sebagai salah satu pemain muda terbaik di liga. Musim lalu Edwards mencatat All-Stars pertamanya. Ia juga memimpin Timnas AS di Piala Dunia FIBA 2023 meski gagal meraih medali.

Pada Juli lalu, Edwards memperpanjang kontrak lima tahun yang mencapai nilai AS$205 juta. Membuatnya menjadi pemain dengan kontrak termahal ke-12 di liga. Untuk itu Edwards sangat percaya diri dengan kemampuannya dan tidak segan ingin mengujinya dihadapan LeBron.

Saat ditanya tentang apa yang akan terjadi jika harapannya berduel dengan LeBron terjadi, Edwards membuat jawaban yang berani. “Itu hari yang menyenangkan. Paling menyenangkan,” ujarnya.

Edwards telah memasuki musim keempatnya di NBA. Tentu ia telah beberapa kali bertemu di LeBron di pertandingan. Hanya saja semua mungkin terjadi tidak sesuai dengan harapan Edwards.

Kesempatan itu akan terjadi dalam bulan ini. Setidaknya Edwards perlu menunggu tiga pertandingan lagi. Timberwolves dijadwalkan melawan Los Angeles Lakers pada 26 Desember di Target Center, Minnesota. (rag)

Foto: David Berding/Getty Images

Komentar