IBL

Victor Wembanyama sudah dua kali mengalahkan Kevin Durant dan Phoenix Suns. Secara beruntun pula dalam satu pekan. Dalam wawancara dengan HooperVersion, KD memberi pandangannya setelah back to back berhadapan dengan Wemby. KD menilai Wemby akan menjadi “masalah” di masa depan.

“Saat dia menembak bola, saya merasa seperti tidak mungkin bisa sedekat ini. Jadi, saya hanya akan memberi perlawanan sengit karena pilihannya Anda akan melakukan pelanggaran kepadanya atau dia akan menembak. Jika dia gagal pun, itu karena dia meleset,” ungkap KD.

Dalam gim kedua, Wemby membawa San Antonio Spurs menang 132-121. Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu dobel dobel 38 poin dan 10 rebound. Wemby tampil selama 34 menit dan mencetak 15/26 tembakan dengan 3 tripoin tepat sasaran.

Baca juga: Berbagai Rekor Victor Wembanyama Hanya Dalam 5 Gim

Pada gim sebelumnya, Wemby turut andil dalam kemenangan dramatis Spurs 115-114 dari Suns. Wemby memberikan 18 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Ia membuat 6 tembakan tepat sasaran dengan 2 tripoin serta 4 tembakan gratis.

“Dia berbeda, bung. Dia punya jangkauan yang panjang, atletis, dan lincah. Dia bisa menembak, punya banyak keterampilan, dan tangguh,” puji KD untuk Wemby.

Dalam lima gim ini, Wemby sudah mengumpulkan 103 poin. Wemby menjadi ruki kedua Spurs dengan catatan tersebut setelah David Robinson (115 poin) pada musim 1989-1990.

KD juga memuji fleksibilitas pertahanan Wemby dan kagum dengan sifat kompetitif remaja 19 tahun itu. KD telah melihat banyak hal usai berhadapan langsung dengan Wemby di gim reguler.

“Dia turun dan menjaga saya. Seseorang seperti dia, dia sangat tinggi. Anda berusaha menciptakan jarak dengan menghentikan momentumnya. Tapi dia masih tetap sama dan bisa pulih dengan cukup cepat. Dia akan menjadi masalah, bung,” kata MVP 2014 itu.

KD mengakui bahwa Wemby mungkin akan mengalami kesulitan di musim pertamanya ketika para pelatih berupaya membuat skema untuk menghentikannya. Tetapi KD yakin Wemby bisa mengatasi hal itu. (rag)

Foto: Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images

Komentar