IBL

Victor Wembanyama bermain melawan pemain idolanya, Kevin Durant. Gim berlangsung dramatis. Wemby mendapat kenangan yang membahagiaan. Ia berhasil memenangkan pertandingan pertama atas sang idola. San Antonio Spurs menang di detik-detik akhir 115-114 dari Phoenix Suns di Footprint Center, Arizona.

Baca juga: Keldon dan Wemby Antar Spurs Raih Kemenangan Perdana Atas Suns Sejak 2020!

“Saya menyukainya karena tidak ada pemain yang menemukan cara yang konsisten bagaimana menjaga seorang Kevin Durant. Ini mungkin alasan dia menjadi salah satu pemain favorit saya,” ujar Wemby sebelum pertandingan melawan Suns.

Usai menelan kekalahan melawan Spurs itu, KD mendapat pertanyan tentang tanggapannya menjadi sosok idola bagi Wemby. Alih-alih memberi jawaban yang bijaksana atau memberi nasihat, KD justru memberikan jawaban yang lucu.

“Itu berarti saya sudah tua,” jawab KD. Ya, memang. Saat ini KD masuk jajaran pemain berusia di atas 35 tahun di liga. Ia merupakan pemain aktif ke-13 tertua di liga. Pada 29 September lalu, KD genap berusia 35 tahun.

Di atas KD masih ada belasan pemain yang lebih tua. Dimulai dari LeBron James, Chris Paul, PJ Tucker, Kyle Lowry, Al Horford, Mike Conley, Joe Ingles, Stephen Curry, Brook Lopez, Patrick Beverly, Danilo Gallinari, dan Kevin Love.

Sementara Wemby sendiri baru menginjak musim pertamanya di NBA. Wemby baru akan berusia 20 tahun pada 4 Januari 2024. Saat Wemby memulai karier profesional di klub Nanterre 92 pada 2019, KD sudah mengoleksi 2 gelar NBA dan menjadi MVP Final pada 2017-2018 bersama Golden State Warriors.

Terlepas dari hal itu, KD memuji bakat Wemby. Dalam pertandingan Spurs vs Suns itu, Wemby menunjukkan beberapa aksi di depan KD. Seperti di detik-detik akhir pertandingan yang membuat KD tidak berkutik. Wemby mengakhiri pertandingan dengan 18 poin, 8 rebound, dan 4 blok selama 28 menit.

“Dia adalah pemain yang unik. Dia akan akan menguasai liga ini untuk waktu yang lama. Saat dia menambah pengalaman, dia akan menjadi lebih baik lagi,” kata KD dalam sesi jumpa pers. (rag)

Foto: Mike Christy/Getty Images

Komentar