IBL

Kim Kardhasian membuat pergerakan yang masif dalam bisnis pakaian dalamnya. Sebab produk bermerek SKIMS ini sekarang sudah resmi menjadi mitra dari NBA, WNBA, dan USA Basketball (federasi bola basket Amerika Serikat). SKIMS akan muncul di papan iklan pinggir lapangan, serta diberikan kesempatan untuk menampilkan produknya di All-Star Weekend 2024. 

Pengumuman resmi kerja sama tersebut ditandai dengan foto Komisioner NBA Adam Silver, Kim Kardashian sebagai pendiri SKIMS, dan Jens Grede selaku CEO SKIMS. "Saya sangat bangga atas kemitraan SKIMS dengan NBA, karena ini merupakan ceriman dari semakin besarnya pengaruh produk kami. Bersama-sama, SKIMS dan NBA akan menghubungkan semua orang dari latar belakang mode, olahraga, dan bakat," kata Kim Kardashian, dikutip dari Lakers Nations.

Melalui perjanjian kerjasama ini, SKIMS akan tamil di paparan media semua platform NBA, termasuk papan iklan virtual di lapangan selama siaran pertandingan secara nasional. Bahkan logo mereka akan muncul di platform media sosial dan digital lainnya milik liga. Sebenarnya, logo SKIMS sendiri sudah muncul sejak pertandingan Los Angeles Lakers melawan Phoenix Suns, Kamis (26/10) waktu Amerika Serikat. Namun orang-orang mungkin belum menyadarinya, sampai berita tentang kerjasama ini dirilis. 

"SKIMS dengan cepat menjadi salah satu merek yang paling berpengaruh. Kami berharap bisa memberikan pengalaman yang unik, serta penawaran yang istimewa bagi penggemar NBA sekaligus pengguna SKIMS melalui kemitraan ini," ungkap Adam Silver. 

Kim Kardashian juga sudah memilih beberapa atlet ternama untuk dijadikan duta. Dari NBA ada bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander, kemudian dari NFL ada pemain San Francisco 49ers Nick Bosa, dan pemain sepak bola Neymar Jr. dari Brasil juga akan bergabung dengan kedua atlet tersebut. 

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander Jadi Model Lini Pakaian Kim Kardashian

Skims adalah merek pakaian dan pembentuk tubuh Amerika yang didirikan bersama oleh Kim Kardashian, Emma Grede, dan Jens Grede pada pada Juni 2019. Kardashian terinspirasi oleh karya kreatifnya sendiri dalam mengubah pakaian, dengan menyatakan bahwa dia telah merancang pakaian pembentuk tubuh selama 15 tahun. Peluncuran awal Skims menghasilkan keuntungan lebih dari 2 juta dolar Amerika Serikat, dan perusahaan menjual habis barang dagangannya dalam 10 menit. Perusahaan mengklaim telah menjual lebih dari 3 juta produk pada tahun pertama bisnisnya. 

Pada April 2021, perusahaan ini dilaporkan bernilai investasi lebih dari 1,6 miliar. Setelah investasi lebih lanjut, valuasi Skims dilaporkan sebesar 3,2 miliar dolar Amerika pada Januari 2022.  Pada bulan Maret 2022, Skims berhasil masuk ke dalam Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh versi majalah TIME. Kemudian pada tahun 2023, perusahaan ini bernilai investasi lebih dari 4 miliar dolar Amerika. (*)

Foto: nba.com

Komentar