IBL

Setelah melakukan gebrakan dengan menyertakan roster lengkap WNBA tahun lalu, NBA Live 19 kini akan menyertakan fitur baru dalam permainan mereka. EA Sports selaku pengembang permainan ini menyertakan karakter perempuan dalam mode create-a-player. Hal itu membuat para pemain jadi bisa memilih karakter berjenis kelamin mereka masing-masing; laki-laki atau perempuan.

EA Sports mengatakan, fitur ini membuat NBA Live 19 menjadi permainan konsol pertama yang menyertakan perempuan dalam permainan basket berkarakter buatan. Mereka bahkan menambahkan ikon basket perempuan seperti Candace Parker, forwarda Los Angeles Sparks, untuk menyemarakan permainan ini. Nantinya, para pemain bisa bermain dengan karakter mereka untuk tampil di pertandingan-pertandingan jalanan, baik di luar maupun di dalam lapangan.

 

 

Selain itu, EA Sports juga mengembangkan fitur wajah di permainan ini. Para pemain bisa  membuat karakter dengan menggunakan wajah sendiri. Para pemain ini tinggal merekam wajah melalui aplikasi NBA Live Companion di iOS dan Android lalu menggunakannya di permainan.

Ketika pemain sudah membuat karakter sendiri, para pemain itu bisa memainkannya di career mode “The One” dan mengakses tantangan-tantangan di dalamnya. Para pemain juga bisa meningkatkan kemampuan dan membeli perlengkapan sebagaimana dilakukan karakter laki-laki dalam permainan sebelumnya. Perempuan dan laki-laki juga bisa bermain di satu pertandingan dalam fitur baru ini.

NBA Live 19 akan rilis untuk PS4 dan Xbox One pada September 2018.

Foto: NBA Live

Komentar