IBL

Candace Parker, senter-forwarda Los Angeles Sparks, memiliki karir yang malang melintang di jagad bola basket perempuan. Ia tidak hanya pernah menjadi juara WNBA (2016), tetapi juga merengkuh berbagai gelar individu seperti Rookie of the Year, dua kali pemain terbaik WNBA, pemain terbaik final dan lainnya. Kini, ia pun mengincar prestasi lainnya dengan berlatih bersama legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

Dalam cuplikan video di Twitter NBA on ESPN (@ESPNNBA), Parker terlihat tengah melatih langkah kakinya (footwork). Ia bergerak sesuai arahan Bryant yang beberapa kali mengulangi instruksi. Kemudian, seusai latihan, Paker dan putrinya berfoto bersama Bryant.

Parker mengunggah foto itu di Twitter-nya (@Candace_Parker) dengan keterangan foto yang dikutip dari percakapan Bryant dengan putrinya, Lailaa. Sang legenda NBA itu mengatakan, “Suatu hari kamu (Lailaa) akan lebih baik dari ibumu.”

 

Lailaa boleh saja menjadi lebih baik dari ibunya suatu hari kelak, tetapi jalan ke sana tampak terjal. Bagaimanapun, Parker tercatat sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di WNBA. Ia bahkan pernah merengkuh gelar Rookie of the Year dan pemain terbaik WNBA di tahun yang sama (2008) lalu menjadi juara pada 2016. Itu belum lagi dihitung dengan prestasinya di luar Amerika Serikat, karena selain di WNBA ia juga sempat bermain di Eropa dan Asia.

Musim ini, Parker tidak beruntung. Timnya kalah atas Washington Mystic di playoff. Ia pun harus menutup perjalanannya lebih cepat. Kendati demikian, ia tidak tampak menyerah begitu saja. Ia justru kembali berlatih untuk meningkatkan diri. Untungnya, Bryant mau membantu.

Bagi Bryant, melatih para pemain aktif bukan sekali ini terjadi. Ia sudah pernah berlatih dengan beberapa pemain NBA.  Jayson Tatum, forwarda Boston Celtics, misalnya. Pemain tahun kedua itu datang menemui Bryant untuk berlatih bersama.

Beberapa waktu lalu, Bryant juga sempat dikabarkan menawarkan diri untuk melatih anak Shaquille O’Neal. Namun, tawaran itu belum juga diterima karena beberapa pertimbangan meski keluarga Shaq juga tertarik. Apalagi dengan pengalamannya, Bryant memang menjadi rekan berlatih dan seorang mentor yang disegani. Parker mengetahui itu sehingga ia mau berlatih dengan Bryant.

 Foto: WNBA.com

Komentar