IBL

Cleveland Cavaliers akan menjalani dua gim beruntun melawan New York Knicks besok dan lusa. Ini menjadi kesempatan Cavaliers untuk membalas kekalahan di ronde pertama playoff musim lalu. Tetapi kemungkinan besar Cavaliers tidak diperkuat oleh Donovan Mitchell.

Status Mitchell masih diragukan tampil pada laga besok. All-Star empat kali itu mengalami cedera hamstring. Mitchell sendiri sudah absen satu gim saat Cavaliers kalah 113-125 dari Indiana Pacers pada Sabtu lalu.

Pada gim sebelum itu, Mitchell mencetak 43 poin. Tapi Cavaliers harus menelan kekalahan dari Oklahoma City Thunder 105-108. Mitchell tampil selama 42 menit dengan mencatat 8 rebound dan 5 asis.

Kedatangan Mitchell memiliki pengaruh signifikan. Sejak diakuisisi dari Utah Jazz pada 2022, Mitchell berhasil membawa Cavaliers mencapai playoff pertama setelah lima musim. Playoff 2023 menjadi playoff pertama Cavaliers tanpa bantuan Lebron James.

Sayangnya perjalanan Cavaliers di playoff tidak berlangsung lama. Mereka terhenti oleh Knicks 1-4. Sebaliknya Knicks meraih hasil terbaik setelah satu dekade dengan lolos ke semifinal Wilayah Timur.

Mitchell juga mencatat raihan tertinggi kariernya di Cavaliers. Musim lalu Mitchell mencetak rataan 28,3 poin, 4,3 rebound, 4,4 asis, dan 3,5 steal. Pada babak playoff, Mitchell meraih 23,2 poin per gim.

Tidak hanya Mitchell. Cavaliers juga tanpa tiga pemain mereka pada gim berikutnya. Darius Garland mengalami cedera hamstring. Jarrett Allen dan Ty Jerome mengalami cedera pergelangan kaki.

Garland dan Allen sendiri belum tampil dalam musim ini. Untuk Allen malah melewatkan kamp pelatihan dan laga pramusim. Pelatih Cavaliers J.B. Bickerstaff mengatakan Allen sudah mengikuti latihan tetapi belum siap untuk turun dalam pertandingan. (rag)

Foto: USA Today Sports

Komentar