IBL

Damian Lillard mencetak 39 poin pada pertandingan pertamanya bersama Milwaukee Bucks. Lillard dan rekan-rekan bangkit setelah tertinggal 19 poin, dan mengalahkan tim tamu Philadelphia 76ers 118-117, pada Kamis (26/10) waktu Amerika Serikat. Lillard mencetak sejarah baru di Bucks, memecahkan rekor Terry Cummings, yang mencetak 34 poin dalam debutnya pada tahun 1984.

Giannis Antetokounmpo menambahkan 23 poin dan 13 rebound dengan akurasi 10 dari 22 percobaan tembakan. Antetokounmpo mencetak 5.905 field goals sepanjang kariernya, mengalahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar dengan 5.902 field goals bersama Bucks sejak 1969 hingga 1975. Pertandingan ini menandai debut Adrian Griffin sebagai kepala pelatih Milwaukee Bucks. Griffin menghabiskan lima musim terakhir sebagai asisten pelatih Toronto Raptors yang dipimpin Nick Nurse. Laga ini juga menandai pertemuan pertama Griffin dan Nurse dengan tim yang berbeda. Karena Nick Nurse juga melakoni debutnya sebagai kepala pelatih Sixers.

Lillard membuat Bucks unggul 105-104 dengan memasukkan lemparan tiga angka pada sisa waktu 3:41. Antetokounmpo mendapat ofensif rebound atas kegagalannya sendiri dan menemukan Lillard terbuka di belakang busur. Lillard memberi Bucks laju 11-0 di sisa waktu dia menit. Lillard mencetak 17 tembakan gratis dari 17 kesempatan yang didapat. Lillard mencetak 14 poin dalam empat menit terakhir untuk membawa Bucks mengalahkan Sixers.

Sixers bermain tanpa garda James Harden, yang berharap untuk diperdagangkan. Harden datang terlambat ke kamp pelatihan dan mengatakan sebelum musim dimulai bahwa hubungannya yang retak dengan presiden tim Daryl Morey tidak dapat diperbaiki. Saat Harden absen, Tyrese Maxey mencetak 31 poin, Kelly Oubre Jr. menyumbang 27 poin, dan MVP Joel Embiid 24 poin.

Selanjutnya, Bucks akan menjamu Atlanta Hawks, dua hari lagi. Sementara Sixers kembali menghadapi laga tandang melawan Toronto Raptors. Menandai kembalinya Nick Nurse ke Toronto untuk pertama kali setelah pindah ke Sixers. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar