IBL

Milwaukee Bucks mengalahkan Philadelphila 76ers lagi. Pada pertandingan hari Sabtu malam, Bucks menang 132-94 atas Sixers di Fiserv Forum. Bucks memperingatkan Sixers agar berhati-hati jelang playoff. Karena mereka sudah mengalahkan Sixers dua kali beruntun dalam tiga hari terakhir. Sixers sudah kalah empat kali, namun masih aman di peringkat dua klasemen Wilayah Timur.

Giannis Antetokounmpo mencetak 24 poin, 14 rebound, 7 asis dalam 24 menit di lapangan. Dia menjadi pemain Bucks pertama yang bisa mencatatkan statistik seperti itu, sejak Fat Lever di tahun 1990. Lewat tambakan poin tersebut, Giannis juga naik ke posisi kedua dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa Milwaukee Bucks.

Dua kali MVP NBA tersebut berhasil melampaui pencapaian Glenn Robinson yang mencetak 12.010 poin untuk Bucks dari tahun 1994 sampai 2002. Sekarang total poin Giannis jadi 12.223. Sedangkan di urutan pertama ada Kareem Abdul-Jabbar, yang mengumpulkan 14.211 poin saat bermain untuk Milwaukee dari 1969 hingga 1975. Untuk total sepanjang kariernya, Abdul-Jabbar mencetak 38.387 poin di NBA.

Selain Giannis, pada pertandingan ini Bobby Portis menyumbang 17 poin. Bryn Forbes dan Jordan Nwora masing-masing mencetak 13 poin. Ketiganya muncul dari bangku cadangan. Sementara dari tim inti, Jrue Holiday mencetak 12 poin, dan Donte DiVincenzo menambahkan 11 poin.

Bucks mengalahkan Sixers untuk kedua kalinya dalam tiga hari, dan kekalahan keempat berturut-turut. Sixers kali ini tidak diperkuat Joel Embiid dan Ben Simmons. Embiid tidak bermain karena cedera bahu kanan, sementara Simmons masih berstatus sakit. Tanpa keduanya, Sixers punya penampilan terburuk sepanjang musim ini dalam sepekan terakhir. Shake Milton dan Tyrese Maxey masing-masing mencetak 15 poin untuk Sixers. Dwight Howard menyumbang 12 poin dan 12 rebound. Mereka sudah tidak memberi perlawanan pada Bucks di sisa tiga menit terakhir pertandingan.

Milwaukee Bucks menyapu bersih seri musim reguler dengan Sixers. Mereka menang 109-105 di Philadelphia, 17 Maret lalu, saat Joel Embiid cedera lutut. Kemudian, Bucks menang 124-117 di Milwaukee pada Kamis lalu, saat Ben Simmons sakit. Dan, yang terakhir hari ini Bucks menang lagi, saat Embiid dan Simmons absen.

Selanjutnya, besok Bucks akan berkunjung ke State Farm Arena untuk bertanding melawan Atlanta Hawks. Sedangkan Sixers akan menjami Oklahoma City Thunder, Senin malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar