IBL

Milwaukee Bucks menjamu Philadelphia 76ers dengan rekor 16 kemenangan beruntun. Mereka juga masih optimistis bisa menambah jumlah kemenangan tersebut sampai kuarter ketiga. Tetapi, tim tamu bangkit dari ketertinggalan 14 poin, dan mengakhiri laga dengan kemenangan 133-130. James Harden bersinar dengan kontribusi 38 poin untuk Sixers di pertandingan hari Minggu, 5 Maret 2023, waktu Indonesia.

Sixers tertinggal 14 poin hingga kuarter ketiga ditutup. Bucks berhasil membangun keunggulan 99-85 menuju kuarter keempat. Tetapi Sixers bangkit di kuarter keempat melalui performa gemilang Harden. Dia mencetak 17 poin di kuarter keempat saja. Sixers melaju 16-2 di awal kuarter keempat, dan total mencetak 48 poin di kuarter ini. 

Pertandingan ini merupakan pertunjukan spektakuler dari tiga opsi ofensif teratas Sixers, yang dipimpin oleh James Harden dengan memasukkan 11 tembakan dari 26 percobaan. Dia juga menambahkan 10 asis dan sembilan rebound. Joel Embiid juga luar biasa dengan catatan 31 poin dan 10 asis. Sementara Tyrese Maxey terus berkembang sejak kembali menjadi pemain inti, dan menyumbang 26 poin.

"Kami layak memberinya dua jempol," kata Doc Rivers, tentang performa Harden, dikutip dari CBS Sports. 

Harden, berdasarkan persentase, membuat catatan tripoin terbaik dalam kariernya dengan 41 persen pada hampir delapan percobaan tripoin per laga. Dulu ketika masih menjadi pemain Houston Rockets, persentase tripoinnya adalah 37 persen. Ini adalah kelima kalinya Harden mencapai 30 poin di musim 2022-2023. 

"Itulah yang saya lakukan," kata Harden. "Saya sangat nyaman dalam situasi itu. Baik itu mengatur serangan atau mencetak poin. Saya sudah terbiasa melakukannya."

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 34 poin dan 13 rebound, tetapi dia melakukan tujuh turnover. Dengan hasil pertandingan hari ini, maka Philadelphia 76ers (41-22) terpaut empat kemenanga dari dari Bucks (45-18) dalam perebutan puncak klasemen sementara Wilayah Timur. (*)

Foto: marca.com

Komentar