IBL

Pertandingan pramusim Los Angeles Lakers vs Milwaukee Bucks pada Minggu (15/10) atau Senin (16/10) WIB akan berlangsung seru. Bucks dipastikan menurunkan Damian Lillard dan Giannis Antetokounmpo. Ini menjadi pertama kalinya kedua pemain itu tampil sebagai rekan setim. Lakers diperkirakan juga akan memainkan LeBron James dan Anthony Davis.

Pelatih Bucks Adrian Griffin memastikan kabar tersebut pada Rabu (11/10) kepada NBA Today. “Kami ingin melihat mereka (Lillard dan Giannis) tampil dalam pertandingan kompetitif secara langsung. Ini saat yang menyenangkan bagi kami. Selain itu juga sebuah proses dimana kami menjalani langkah demi langkah.”

Bucks mengakuisisi Lillard dari Portland Trail Blazers dengan melibatkan Phoenix Suns. Bucks merelakan Jrue Holiday, yang kini direkrut oleh Boston Celtics. Dengan pertukaran besar-besar itu, persaingan Wilayah Timur semakin memanas.

Debut Lillard bersama Bucks sangat dinanti. Terutama saat berpadu dengan Giannis. Ini untuk melihat bagaimana performa Bucks yang kini menjadi daftar teratas (setelah Celtics) untuk menjuarai NBA musim ini.

Dalam pertandingan pramusim ini, Bucks memang tidak langsung menurunkan pemain-pemain utamanya. Mereka melakukan pemanasan dengan dengan susunan yang lebih ringan. Tetapi kesempatan ini digunakan beberapa pemain untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

Bucks telah menjalani dua laga pramusim. Mereka mencatat sekali menang dan sekali kalah. Bucks menang 105-102 atas Bulls. Dalam gim itu Bucks menurunkan starter Jae Crowder, Bobby Portis, Brook Lopez, Lindell Wigginton, dan Malik Beasley.

Kemudian Bucks menelan kekalahan 102-108 melawan Memphis Grizzlies kemarin. Bucks mengganti starter Lindell Wigginton dengan Cameron Payne pada pertandingan ini.

Selain Lillard dan Giannis, Bucks juga belum menurunkan Khris Middleton. Penampilan Middleton cukup dinanti setelah menjalani operasi lutut kiri pada Juni lalu. Pada musim reguler 20222-2023, Middleton hanya bermain 33 gim.

Bucks menyisakan tiga gim pramusim. Selain Lakers, mereka juga melawan Oklahoma City Thunder dan kembali bertemu Grizzlies. Bucks membuka musim dengan melawan Milwaukee Bucks pada 26 Oktober 2023 di Fiserv Forum Milwaukee. (rag)

Foto: NBA

Komentar