IBL

Giannis Antetokounmpo menjadi salah satu yang paling bahagia dengan kedatangan Damian Lillard ke Milwaukee Bucks. Giannis merasa punya banyak kesamaan dengan Lillard. Ini akan mempermudah proses adaptasi mereka dalam tim.

Kesamaan pertama, mereka sama-sama masuk dalam daftar pemain NBA 75th Anniversary Team. Kedua, mereka merupakan tipe pemain yang menghindari sorotan dan sosok penyayang keluarga. Setelah pertandingan selesai, Giannis dan Lillard memilih pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Meski baru menjadi rekan setim selama beberapa minggu, Giannis melihat ia dan Lillard memiliki karakteristik yang serupa. Giannis bahkan tidak ragu menyebut Lillard sebagai versi lain dari dirinya.

“Saya merasa ini dia seperti lain dari saya. Versi garda tentunya. Tenang. Tidak ikut campur hal lain. Menunjukkan diri. Peduli dengan keluarga. Berlatih keras. Membantu rekannya saat diperlukan,” kata Giannis dilansir melalui ESPN.

Lillard datang ke NBA terlebih dahulu sebagai pilihan keenam NBA Draft 2012. Ia berhasil menjadi Rookie of the Year. Setelah itu Lillard menghabiskan 11 tahun bersama Portland Trail Blazers. Giannis masuk NBA setahun setelah Lillard. Giannis terpilih urutan ke-15 dalam NBA Draft 2013.

Meski keduanya sudah saling mengenal sebagai sesama pemain, Giannis merasa masih perlu saling mengenal sebagai rekan satu tim dan sebagai teman. Tetapi ia percaya mereka bisa membangun chemistry yang baik.

“Ini bukan bentuk persaingan tentang siapa yang akan menguasai bola lebih banyak. Dia akan lebih banyak membawa bola. Saya percaya, dia akan menemukan saya. Bukan hanya saya tetapi rekan kami yang lain dan menempatkan kami pada posisi yang tepat,” kata pemain berjuluk Greek Freak itu.

Giannis dan Lillard melakukan debut bersama pada pertandingan pramusim melawan Los Angeles Lakers pada 15 Oktober 2023 lalu. Dalam pertandingan itu, mereka mengalahkan Lakers 108-93.

“Saya belum pernah melihat pertandingan pertama, seorang dijaga ketat. Itu hal mengejutkan. Ini pertandingan pramusim. Bukan playoff, musim reguler, turnamen tengah musim, atau play-in. Ini cuma pramusim dan ia dijaga ketat. Ini sungguh gila,” puji Giannis. (rag)

Foto: Sarah Pipp/AP

Komentar