IBL

Jordan Poole menyamai rekor pramusim Michael Jordan. Pool Party terjadi dalam pertandingan Washington Wizards vs New York Knicks di Madison Square Garden pada Rabu (18/10). Poole mencetak 41 poin. Michael Jordan pernah meraih poin serupa pada pramusim 2001 silam.

Poole tampil selama 17 menit. Pada paruh pertama dia sudah membukukan 29 poin. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 10 tembakan tepat sasaran dengan 6 tripoin. Ia hanya meleset satu dari 16 tembakan gratis. Poole juga menambah 5 rebound dan 2 steal.

Capaian itu membuat penggemar mengejek Golden State Warriors. Mereka tidak percaya Warriors menukar Poole demi mendatangkan Chris Paul, seorang veteran berusia 38 tahun. "Menukar pemain ini untuk seorang pemain 40 tahun CP0 dalam Big 23," tulis mereka di media sosial X.

Pada 6 Juli lalu, Warriors membuat langkah mengejutkan. Mereka menukar Jordan Poole ke Wizards. Sebelumnya Phoenix Suns mengirim CP3 ke Washington. Tetapi Wizards sendiri tidak tertarik memakai jasa CP3. Dalam paket tersebut, Warriors juga menyertakan Patrick Baldwin Jr, Ryan Rollins, dan draft pick.

Warriors memutuskan untuk mendepak Poole karena mereka memilih mempertahankan Draymond Green. Kedua pemain itu sempat berseteru di awal musim 2022-2023. Draymond memukul Poole dalam sesi latihan. Sejak saat itu kondisi ruang ganti menjadi tidak nyaman meski keduanya tetap bermain secara profesional.

Sementara itu, Donte DiVincenzo tidak kaget dengan capaian Poole dalam ini. DiVincenzo pernah semusim di Warriors pada 2022-2023. Sejak Juli lalu, DiVincenzo berseragam Knicks.

“Saya memberitahu semua orang dia (Poole) melakukan itu dengan Steph (Curry) dan Klay (Thompson) di lapangan. Dia sangat percaya diri dan hal hebat tentangnya adalah dia masih muda. Dia punya peluang besar memimpin tim,” kata DiVincenzo.

Dalam gim tersebut, Wizards mengistirahatkan Kyle Kuzma. Mike Muscala membantu dengan 20 poin dan 8 rebound. Tyus Jones dan Ryan Rollins masing-masing 13 poin.

Raihan itu membawa Wizards unggul 131-106 atas Knicks. Dalam pramusim ini Wizards melaju 2-0. Mereka menyisakan satu gim terakhir melawan Toronto Raptors pada lusa di Scotiabank Arena. (rag)

Foto: Adam Hunger/AP

Komentar