IBL

Jordan Poole tampak bahagia saat pemanasan sebelum pertandingan. Dia menyapa semua orang di Chase Center, termasuk Stephen Curry. Mungkin Poole merasa lega karena tidak ada Draymond Green saat dia kembali ke tempat tersebut untuk pertama kalinya. Namun laga ini berakhir dengan kekalahan tim tamu. Wizards menyerah dengan skor 111-129, Jumat malam (22/12) waktu Amerika Serikat. 

Penggemar tuan rumah menunjukkan cinta kepada mantan bintang mereka selama video penghormatan, tapi kemudian lupa dia pernah bermain di sana. Karena Poole mendapat sorakan saat berusaha memasukkan poin. Poole menyelesaikan laga dengan catatan 25 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Dia tidak mampu memberikan perlawana kepada Curry yang dominan dengan mencetak 30 poin, 7 asis dan 4 rebound. Curry mencetak delapan tripoin di laga ini, yang menjadi catatan tertinggi di musim 2023-2024.

Kepala pelatih Warriors Steve Kerr memuji Poole sebelum pertandingan dan menjelaskan mengapa dia tahu para penggemar akan menyambutnya dengan tangan terbuka. "Saya pikir ini akan menjadi malam yang luar biasa. Saya pikir Jordan akan mendapatkan sambutan yang layak dari para penggemar kami yang akan mencerminkan betapa berartinya dia bagi tim kami selama dia berada di sini," kata Kerr. "Jadi saya berseangat untuk Jordan dan akan menyenangkan melihatnya secara pribadi juga. Saya tahu banyak pemain kami yang bersemangat melihatnya."

Kemenangan Warriors atas Wizards juga sangat spesial bagi seorang pemain. Setelah menunggu berminggu-minggu, Usman Garuba akhirnya debut bersama Warriors. Pemain asal Spanyol ini dengan sabar menunggu gilirannya bersama Santa Cruz Warriors dari G League untuk melakukan debutnya di NBA. 

Dia hanya tampil dua menit, di mana dia gagal melepaskan tembakan dan hanya  memberikan satu asis. Tetapi pemain internasional Spanyol itu mencapai sesuatu yang belum dia lakukan sampai sekarang, sebuah langkah kecil yang membawanya semakin dekat dengan mimpinya, yaitu masuk dalam rotasi tim asuhan Steve Kerr. (*)

Foto: Deadspin

Komentar