IBL

Golden State Warriors melaju mulus di pramusim. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam tiga laga. Jonathan Kumingan membantu Warriors mengamankan kemenangan ketiga melalui babak perpanjangan waktu (OT) 121-115 atas Sacramento Kings. Kontribusi itu membawa Kuminga sebagai top skor pramusim.

Saat ini Kuminga memimpin dengan total 78 poin. Ia tampil dalam tiga gim dengan rata-rata 26 poin dalam 28,3 menit. Ditambah 5,7 rebound dan 2,7 asis. D’Angelo Russell (Los Angeles Lakers) berada di posisi kedua dengan total 73 poin poin dari lima gim. Desmond Bane (Grizzlies) dan Payton Pritchard (Celtics) sama-sama memiliki total 64 poin.

Saat mengalahkan Kings di Golden 1 Center, Sacramento pada Minggu (15/10) itu, Warriors baru bisa mengejar di paruh kedua. Pada 11 detik terakhir, layup Jordan Ford memaksa Warriors ke babak OT setelah imbang 111. Warriors unggul setelah melaju 10-4.

Dalam gim tersebut, Warriors mengistirahatkan Stephen Curry dan Chris Paul. Adapun Draymond Green absen karena cedera. Warriors menurunkan starter baru yang terdiri dari Kuminga, Andrew Wiggins, Kevon Looney, Brandin Podziemski, dan Klay Thompson.

Kuminga tampil selama 34 menit. Ia memimpin Warriors dengan 28 poin dan 6 rebound. Kuminga mencetak 7/18 tembakan dengan akurasi 38,9 persen. Pemain berusia 21 tahun itu hanya melewatkan empat dari 17 tembakan gratis.

Wiggins menyusul dengan 20 poin selama 22 menit. Dari bangku cadangan Lester Quinones memberikan 18 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Moses Melody dengan 16 poin dan Klay Thompson 12 poin.

“Saat saya dan Wigs tampil, tidak banyak pemain yang bisa menghentikan kami. Harus ada pelanggaran yang dilakukan. Jika tidak, saya akan terus bermain dan berupa untuk mencapai ring,” kata Kuminga.

Warriors menyisakan dua gim pramusim. Tim asuhan Steve Kerr itu akan kembali ke Chase Center, San Francisco. Mereka akan menjamu Kings pada Rabu (18/10) dan San Antonio Spurs (20/10). (rag)

Foto: NBA

Komentar