IBL

Musim baru NBA akan segera tiba, dan transfer Damian Lillard masih belum terselesaikan. Namun, ada kabar beredar tentang keinginan untuk segera menyelesaikan masalah ini dari Portland Trail Balzers. Ada beberapa tim, selain Miami Heat, yang diajak berbicara oleh pihak Trail Blazers untuk diajak bertukar pemain. 

Menurut kabar terbaru, Trail Blazers ingin Miami Heat, klub baru pilihan Lillard, mengerahkan segala yang mereka miliki untuk transaksi. Masalahnya, Pat Riley, sebagai pemegang keputusan di Heat, tidak punya niat melakukan transaksi tersebut. Sejauh ini, tawaran Heat berkisar pada tiga pilihan putaran pertama dan paket pemain yang dipimpin oleh Tyler Herro. Namun ternyata tawaran ini tidak meyakinkan Trail Blazers. Tetapi mereka mencari mitra ketiga yang tertarik pada Herro dan bersedia melakukan transaksi. Sementara Trail Blazers akan mencari keuntungan yang lebih besar dari kesepakatan tiga tim. 

Saat ini tidak ada tim yang bisa memberi tawaran menarik bagi Trail Blazers. Joe Cronin sebagai manajer umum Blazers, telah memutuskan bahwa dirinya tidak masalah kalau drama Lillard ini berlangsung berbulan-bulan sejak Lillard bersikeras ingin pindah klub. Namun, jika kedua belah pihak ingin mencapai kesepakatan sebelum dimulainya musim reguler, maka Lillard tetap akan bermain di Trail Blazers. 

"Apa yang diinginkan Blazers adalah keuntungan. Ketika mereka berurusan dengan satu tim, apakah itu Miami atau bukan, , mereka menginginkan apa yang pernah didapatkan oleh Brooklyn Nets dari Phoenix Suns (pertukaran Kevin Durant). Sebenarnya yang terjadi adalah Suns yang mengemis untuk mendapatkan Durant," kata Brian Windhorst dari ESPN, melalui podcast Hoop Collective. "Trail Blazers ingin Heat benar-benar mencari ke setiap sudut dan celah untuk menghasilkan keuntungan bagi Heat. Sebaliknya, Heat tidak merasa perlu melakukan hal ini."

Sementara itu, Marc J. Spears melaporkan bahwa Trail Blazers sedang berbicara dengan beberapa tim berbeda. "Saya mendengar rumor tentang tim dari Wilayah Timur, tapi saya tidak akan membicarakannya secara terbuka," katanya. 

Ini hanya dugaan saja, namun sebelumnya cukup lantang dikatakan bahwa Boston Celtics tertarik pada Lillard. Alasannya karena ada permintaan khusus dari Jayson Tatum. Bintang utama Celtics itu juga telah berbicara mengenai hal ini. Dia mencoba mencoba meyakinkan Lillard untuk bisa merapat ke Celtics. Ada pula spekulasi bahwa mungkin juga Philadelphia 76ers, yang bisa mencoba menyelesaikan masalah mereka dengan James Harden.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski kepada NBA Today, sebenarnya manajamen Trail Blazers telah berbicara dengan beberapa tim dalam dua minggu terakhir. Lebih intens dari apa yang mereka lakukan sebelumnya. Wojnarowski mengatakan kalau percepatan negosiasi akan terjadi, karena tim sudah harus bersiap menyambut musim baru. Apalagi semakin dekatnya kamp pelatihan tim, maka mereka harus menyelesaikan kesepakatan. Kalau tidak, Lillard akan menjadi masalah bagi Trail Blazers yang ingin membangun tim dengan komposisi pemain muda. (*)

Foto: kgw.com

Komentar