IBL

Kontrak Danny Green dengan Cleveland Cavaliers resmi berakhir. Ini setelah agen Green, Sam Permut dari Roc Nation Sports, memberi tahu Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa kliennya menyetujui kontrak satu tahun dengan Philadelphia 76ers. Green sebelumnya menghabiskan musim 2020-2021 dan 2021-2022 bersama Sixers.

Wojnarowski juga mengabarkan kalau masuknya Green ada kaitannya dengan Joel Embiid dan Nick Nurse sebagai pelatih baru Sixers. Green menghabiskan musim terakhirnya bersama Memphis Grizzlies dan Cleveland Cavaliers, dengan rata-rata mencetak 5,5 poin dan 1,3 rebound per gim dalam 11 penampilan untuk kedua tim.

Terakhir kali Embiid dan Green berbagi lapangan, pemain besar All-Star itu secara tidak sengaja terjatuh ke kaki kiri Green. Green mengalami robekan ACL dan LCL pada kuarter pertama kekalahan menyedihkan Sixers di Gim 6 playoff dari Heat pada tahun 2022. Presiden operasi bola basket Sixers Daryl Morey menyuarakan kekagumannya pada Green setelah pertandingan tersebut. 

"Apa yang saya sukai dari Danny adalah dia telah bermain cukup lama di liga, namun dia masih memiliki semangat untuk tampil setiap hari, karena dia menyukainya," kata Morey. "Dia belum kehilangan tenaga sejauh ingin menjadi pemain."

Lebih dari 131 pertandingan sebagai Sixers, Green bermain 25,1 menit per laga dan rata-rata mencetak 7,8 poin, 3,2 rebound, 1,4 asis, dan 1,2 steal. Dia menembakkan 39,5 persen tripoin. Meskipun perannya di lapangan kali ini pasti akan lebih kecil, Green kembali berada di posisi yang familiar. Tentunya di bawah asuhan Nick Nurse.

Sixers pada minggu ini juga menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan pemain berusia 23 tahun David Duke Jr. menurut laporan dari Gina Mizell dari The Philadelphia Inquirer. Duke bermain dalam 45 pertandingan untuk Brooklyn Nets selama dua musim terakhir. Dia mencatatkan menit bermain yang cukup lama untuk Long Island Nets dan membukukan 22,9 poin, 6,0 rebound, 3,8 asis, dan 1,9 steal selama musim reguler G League 2022-2023.
Sekarang Sixers memiliki 20 pemain di daftar mereka untuk kamp pelatihan. (*)

Foto: Philadelphia Inquirer

Komentar