IBL

James Harden sedang trending, karena pernyataan kontroversial yang dilontarkan. Dengan mengatakan bahwa Daryl Morey adalah pembohong, tampaknya masa depan Harden dengan Philadelphia 76ers bakal suram. Tapi yang justru mengejutkan, ada PJ Tucker dengan keberaniannya mengatakan kalau dia berdiri di belakang Harden. Dia mendukung langkah yang diambil rekannya. 

"Daryl Morey adalah pembohong, dan saya tidak akan pernah menjadi bagian dari organisasi di mana dia menjadi bagiannya. Izinkan saya mengatakannya lagi. Daryl Morey adalah pembohong, dan saya tidak akan pernah menjadi bagian dari organisasi yang menjadi bagiannya," kata James Harden.

Baca juga: James Harden Sebut Daryl Morey Pembohong

Di tengah pertengkaran antara Morey dan Harden, PJ Tucker, sudah menentukan sikap untuk berdiri di belakang Harden. "Saya tidak akrobatik, saya tidak main-main dengan teman-teman saya," kata Tucker dalam Instagram stories, dengan foto memegang penghargaan MVP Harden. 

Saat ini, James Harden meminta perdagangan dari manajemen Philadelphia 76ers dan sepertinya tidak ada respons. Sementara itu, PJ Tucker memilih opsi pemainnya senilai 11,5 juta dengan Sixers untuk musim 2023-2024. Kabarnya, James Harden membantu Tucker untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih besar dengan Sixers setelah memilih keluar dari kontraknya dengan Miami Heat senilai 7 juta dolar Amerika. Ingat bahwa Harden musim lalu bersedia memotong bayarannya demi mendatangkan Tucker.

Tucker dan Harden telah menjadi subyek pembicaraan perdagangan selama beberapa bulan terakhir sebelum pertengkaran kedua pemain dengan Manajer Sixers Daryl Morey di media sosial. Setelah Harden melemparkan bola panas, kini giliran Tucker yang ikut mendukung rekannya. Dan, tampaknya Tucker tidak takut kalau kontraknya dengan Sixers bakal jadi taruhannya.

Foto: USA Today

PJ Tucker dan James Harden menghabiskan tiga setengah musim bersama dengan Houston Rockets dari 2017 hingga 2021. Keduanya memimpin tim di playoff 2017-2018 saat mereka mendorong Golden State Warriors dengan Kevin Durant ke tujuh pertandingan di Final Wilayah Barat NBA. Pada 19 Maret 2021, Tucker diperdagangkan ke Milwaukee Bucks bersama Rodians Kurucs untuk DJ Augustin dan DJ Wilson. Di awal musim itu, Harden diperdagangkan ke Brooklyn Nets dalam perdagangan tiga tim. Keduanya bersatu kembali pada musim 2022-2023 saat Tucker menandatangani kontrak dua tahun dengan Philadelphia 76ers. (*)

Foto: Liberty Ballers

Komentar