IBL

Sudah satu bulan berlalu saga Damian Lillard masih berlanjut. Miami Heat dilaporkan sedang menyusun tawaran baru untuk mengakuisisi Damian Lillard. Sebelumnya Heat masih bersabar. Tapi ternyata Portland Trail Blazers tidak bergeming.

Heat mengajukan tawaran resmi dengan memberikan tiga draft pick putaran pertama, Tyler Herro, dan pemain muda antara Nikola Jovik atau Jaime Jaquez Jr., serta mungkin pemain lain untuk menyamakan gaji.

Tapi Blazers merasa tawaran itu kurang menarik. Mereka tidak berencana memasukkan Herro dengan roster yang akan diisi oleh Scoot Henderson, Shaedon Sharpe, dan Anfernee Simons.

“Tentu saja Miami tetap menjadi tim yang paling berminat, yang memiliki cukup aset untuk akhirnya mungkin mengalahkan pasar. Masalahnya adalah Portland tidak menyukai apa yang dimiliki Miami dan berharap sesuatu yang lebih baik segera datang,” ujar Adrian Wojnarowski dalam NBA Today.

Ia melanjutkan bahwa Heat tidak akan menaikkan tawarannya. Itulah mengapa pertukaran Lillard ini menjadi berlarut-larut. “Saat ini hanya tidak banyak tim yang terlibat dalam pertukaran Lillard,” lanjutnya.

Baca juga: NBA Beri Peringatan kepada Damian Lillard dan Agennya

Kondisi ini membuat NBA mengirimkan surat peringatan agar tim, pemain, dan agen menghormati kontrak masing-masing. Mengingat Lillard dilaporkan hanya ingin dikirim ke Heat. Tapi Wojnarowski mengatakan hal itu tidak ada hubungannya dengan kurangnya tawaran dari tim lain.

Karena tawaran dari Heat tidak menarik, sempat ada opsi bahwa pertukaran ini harus melibatkan lebih dari dua tim. Tapi ternyata tidak ada yang memberikan tawaran yang serius.

Sejak saat itu belum ada perkembangan berarti dari kedua belah tim. Heat makin frustasi dengan kurangnya negosiasi dengan manajer umum Blazers Joe Cronin. “Jadi, mereka pikir segalanya akan lebih cepat jika Portland mengatakan dengan tepat apa yang mereka inginkan,” ujar Chris Haynes dalam podcast Uncut baru-baru ini.

Kemudian Shams Charania dalam The Rally menyebutkan bahwa Heat sedang memperbaharui penawaran mereka. Ia melihat Blazers akan lebih melunak kali ini.

“Heat sedang mempersiapkan paket pertukaran, sekitar tiga hingga empat draft pick putaran pertama, potensi drat swaps, draft pick putaran kedua, dan pemain muda potensial,” imbuh Charania. (rag)

Foto: USA Today 

Komentar