IBL

Sekarang Waktunya Kyrie 4

Kepindahan Kyrie Irving musim ini memang cukup mengejutkan meski pun di sisi lain alasannya masuk akal. Ia memang salah satu andalan Cleveland Cavaliers musim lalu, tetapi Boston Celtics lebih membutuhkannya. Apalagi keberadaannya di Cavaliers tak akan bisa lepas dari bayang-bayang seniornya, LeBron "King" James. Maka, dengan kepindahannya ini ia berharap bisa tampil lebih baik dan bersaing dengan LeBron untuk memperebutkan gelar MVP.

Momen tersebut ternyata bertepatan dengan perilisan sepatu terbaru Irving bersama Nike. Pebasket kelahiran Melbourne ini memberikan informasi bahwa sepatu terbarunya akan segera rilis pada pada 15 Desember 2017. Ia mengumumkan perilisan itu lewat Instagram. 

Nike Kyrie 4 memulai perjalanannya dengan edisi warna yang sederhana: hitam dan putih. Tak ada banyak adaptasi pada seri terbaru ini, karena secara kasat mata siluet Kyrie 4 tak jauh beda dengan edisi sebelumnya. Kendati begitu, bukan berarti tak ada perubahan dan inovasi pada sepatu ini. Nike dan Irving memilih untuk memodernisasi desain dengan menggunakan jenis mid-sole bertumpuk, yang belakangan banyak disukai para penggemar sepatu.

Perubahan terbesar terletak pada sol bawah Nike Kyrie 4. Bagian tengah dari sol bawah diiris bermotif zig-zag. Hal itu memungkinkan Kyrie bisa bergerak sesuai dengan gaya bermainnya secara maksimal. Bagian atasnya terdiri dari kulit dan jaring nilon yang berguna untuk meminimalisasi bobot sepatu. Fungsi itu ditambah lagi dengan teknologi Flywire yang membuat sepatu ini punya kesan berteknologi tinggi. Perlu dipahami juga bahwa Nike Kyrie 4 adalah sepatu yang memang ditujukan untuk bermain basket. Sehingga inovasi untuk penampilan belum jadi unsur utama.

Ada satu hal yang lebih menarik untuk dibahas dari sepatu ini, salah satunya sisi spiritualnya. Nike Kyrie 4 adalah sepatu pertama Kyrie yang lepas dari bayang-bayang LeBron James. Apalagi keduanya juga menjadi pemain penting besutan Nike.

Akankah Kyrie Irving di Boston Celtics mampu bersinar melebihi LeBron James di Cleveland Cavaliers? Akankah Nike Kyrie mampu menggeser kepopuleran Nike LeBron? Kita tunggu saja bagaimana kiprah Kyrie musim depan.

Foto: NBA, Nike, Sneaker News

Komentar