IBL

Penjualan tiket FIBA World Cup 2023 sedang berlangsung. Untuk saat ini tiket yang dijual masih berupa paket follow my team, weekend pass, dan venue pass. Untuk tiket reguler per gim akan dijual mulai 10 Juli mendatang.

Tiket dijual mulai harga Rp100 ribu hingga Rp9,9 juta. FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di tiga negara Filipina, Jepang, dan Indonesia pada 25 Agustus-10 September. Adapun tim-tim yang lolos ke fase final akan berangkat ke Filipina pada 5 September.

“LOC akan meluncurkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau pada 10 Juli nanti. Harganya mulai Rp100 ribu sampai Rp200 ribu. Ini mulai reguler per hari. Bisa menjangkau semua kalangan,” kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia Junas Miradiarsyah.

Dalam pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (25/6) itu, Junas optimis penjualan tiket akan terus naik. Sebab, penonton masih menunggu daftar pemain dari masing-masing negara.

Baca juga: Penjualan Tiket FIBA World Cup 2023 Naik Drastis

Penjualan tiket FIBA World Cup 2023 sendiri dimulai sejak awal April lalu. Penjualan mulai meningkat usai undian yang diadakan di Manila, Filipina pada 29 April 2023. Dari hasil undian, Indonesia akan menggelar fase grup G dan H di Indonesia Arena, Jakarta.

Adapun grup G berisi Iran, Spanyol (juara bertahan), Pantai Gading, dan Brazil. Sedangkan grup H berisi Kanada, Prancis, Lebanon, dan Latvia. Tim-tim tersebut diperkirakan akan membawa para pemain NBA dari negara masing-masing.

“Penjualan tiket memang harus menemukan ritme dan momentumnya. Setelah undian itu, penjualannya naik. Penonton juga yang dilihat siapa orang yang bermain. Bukan dari negaranya. Tapi pemain-pemainnya yang ditunggu, mau nonton siapa,” ungkap Junas.

Hingga saat ini memang belum ada roster dari negara peserta. Beberapa sudah mengumumkan tapi masih bersifat long list. Junas meyakini setelah roster tim-tim diumumkan, penjualan akan melonjak.

“Sekarang banyak orang menanyakan di media sosial siapa pemain yang akan datang. Diperkirakan satu bulan menjelang event baru semua line up ada. Semoga nanti informasi ini bisa segera kita dapatkan untuk bisa memicu penjualan tiket,” kata pria berusia 43 tahun itu.

Semua tiket dijual secara daring (dalam jaringan) melalui situs resmi FIBA. Bagi yang kesulitan atau mencari informasi tentang tiket, LOC membuka stan tiket di Mall Kota Kasablanka mulai 23 Juli sampai 16 Juli.

Stan tersebut bersifat asistensi agar pembeli lebih mudah. Nantinya petugas stan akan membantu orang-orang yang akan membeli tiket. JIka tidak bisa datang ke lokasi, LOC membuka hotline di nomor 085280109308. (rag)

Foto: FIBA, LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia

Komentar