IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta terus melaju. Hingga pertandingan ke-23 ini, mereka hanya kalah sekali. RJ Amartha Hangtuah Jakarta pun tak sanggup membendung. Dalam pertandingan di C-Tra Arena, Bandung pada Selasa (6/6) itu, Satria Muda tetap unggul 91-84.

Sepanjang gim tersebut, Hangtuah memang tidak bisa menyusul raihan poin Satria Muda. Tetapi, mereka memberikan perlawanan keras di kuarter keempat. Diftha Pratama yang awalnya tertinggal 19 poin (69-50) pada kuarter ketiga bisa memangkas menjadi lima poin di menit-menit akhir.

Ronnie Boyce III menjadi mesin skor Hangtuah. Ia memanas di kuarter keempat dengan membukukan 24 poin. Ronnie menjadi top skor gim dengan raihan 37 poin, 12 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 3 blok. Lewis Diankulu menyumbang 11 poin.

“Bersyukur masih diberi kemenangan sampai sekarang ini. Cuma masih kecolongan dan masih mencari cara agar pemain asing lawan tidak terlihat luar biasa,” kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Dari segi statistik kedua tim tersebut terlihat berimbang. Bahkan mereka meraih field goals identik 31/75 dan sama-sama memasukkan 6 tripoin. Hanya saja Satria Muda lebih unggul dalam tembakan gratis. Mereka mencetak 23/29 tembakan gratis. Hangtuah banyak membuang kesempatan karena hanya 16 dari 30 tembakan yang tepat sasaran.

“Gim yang sebenarnya sangat baik meskipun kalah. Tetapi bermain dengan lepas dan mengimbangi tim terkuat di liga. Sayangnya tidak diimbangi dengan tembakan gratis yang mumpuni. Misalnya bisa lebih baik, mungkin bisa lanjut overtime,” lanjut pelatih Hangtuah Antonius Ferry Rinaldo.

Untuk Satria Muda sendiri skor terbanyak diraih oleh Elijah Foster. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound. Menyusul Widyanta Putra Teja dengan 12 poin. Raihan identik juga dicetak oleh Juan Laurent Kokodiputra. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar