IBL

Tyler Herro tidak bisa berbuat banyak untuk membantu Miami Heat lolos dari kejaran Milwaukee Bucks. Kini kedua tim imbang 1-1. Herro sendiri tidak akan bisa memperkuat tim karena harus menjalani operasi. Ia mengalami cedera tangan kanan saat gim pertama Minggu (16/4) lalu.

Dalam laman resmi NBA, Herro mengatakan akan menjalani operasi pada Jumat (21/4) untuk tangan kanannya yang patah. Kemungkinan Herro tidak akan kembali lagi musim ini. Kecuali Heat bisa memenangkan gelar Wilayah Timur.

Cedera tersebut membuatnya harus absen selama kurang lebih empat hingga enam pekan untuk pemulihan. Final konferensi akan dimulai pada pertengahan Mei mendatang. Sedangkan Final NBA dimulai pada 1 Juni. “Harapannya seperti itu. Lolos ke final dan saya bisa kembali tampil,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Kondisi Giannis Masih Dipantau, Tyler Herro Akan Absen Panjang

Herro mengalami cedera saat berusaha mengejar bola lepas pada akhir kuarter kedua. Sayangnya, posisi jatuhnya tidak tepat. Tangannya menekuk dengan keras. Meski merasakan sakit, Herro tetap menyelesaikan kuarter kedua.

“Saya menonton video dan saya masih tidak tahu bagaimana itu terjadi. Mungkin saya seharusnya tidak melakukannya. Tetapi saya mencoba untuk sigap dalam situasi itu. Hanya berusaha untuk bermain dengan maksimal,” ujarnya.

Gim pertama itu akhirnya dimenangkan oleh Heat 130-117. Kemudian Bucks menyamakan kedudukan 138-122 pada Rabu (19/4) di Fiserv Forum. Heat akan menggelar dua gim kandang pada pertemuan berikutnya. Gim ketiga dijadwalkan pada Sabtu (22/4).

Cedera itu menjadi pukulan telak bagi Heat. Sebab, Herro merupakan pendulang skor terbanyak ketiga setelah Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Herro memiliki rata-rata 20,1 poin, 5,4 rebound, dan 4,2 asis di musim reguler.

“Kami bekerja sangat keras sepanjang tahun untuk berada di babak playoff. Saya merasa harus membuktikan beberapa hal dalam momen ini. Ini adalah momen yang sulit dan saya masih tidak percaya,” kata Sixth Man of the Year 2021-22 itu. (rag)

Foto: Sporting News

Komentar