IBL

Kemenangan Miami Heat atas Milwaukee Buck 130-117 pada Minggu (16/4) waktu setempat harus dibayar mahal. Heat kehilangan Tyler Herro mengalami patah tulang tangan kanan. Sedangkan Bucks lebih beruntung. Meski hanya bermain di kuarter pertama, Giannis tampaknya tidak mengalami cedera serius.

Herro mengalami cedera menjelang akhir kuarter kedua. Sixth Man of the Year 2022 itu terjatuh saat mengejar bola lepas. Herro tetap bermain hingga kuarter kedua selesai. Tapi ia terlihat jelas merasakan kesakitan pada tangannya setelah melakukan tembakan tripoin.

Sebelum paruh kedua, Heat mengumumkan bahwa Herro tidak bisa melanjutkan gim. Ia menyelesaikan gim pertama playoff itu dengan 12 poin dari 5/9 tembakan selama 19 menit. Chris Haynes dari Bleacher Reports melaporkan Herro bisa mengakhiri musim lebih cepat.

“Garda Miami Heat Tyler Herro mengalami patah jari tengah dan jari manis pada tangan kanannya. Sumber dari liga mengatakan bahwa dia diperkirakan akan absen selama 4-6 minggu,” tulisnya.

Untungnya meski tanpa Herro, Heat bisa mencuri kemenangan di kandang Bucks. Pad amusim keempatnya ini, Herro menjadi bagian penting bagi Heat dengan kontribusi 20.1 poin per gim, tertinggi ketiga dalam tim. Tanpa Herro di sisa laga playoff tentu menjadi pukulan telak bagi Heat.

“Dia tidak akan bermain pada pertandingan berikutnya dan selanjutnya kami akan mencari tahu tentang hal itu. Saya punya diagnosis yang sama dengan yang sudah kalian dengar,” ujar Erik Spoelstra, pelatih Heat.

Di sisi lain Bucks juga kehilangan Giannis. MVP 2019 dan 2020 itu mengalami cedera punggung usai terjatuh saat mencoba melakukan lay up. Ia sempat mengenai Kevin Love sebelum terjatuh dengan posisi telentang. Giannis bermain selama 11 menit dan mencetak 6 poin dan 3 rebound.

“Hasil pemeriksaan X-ray terlihat jelas di sini. Kami akan memantaunya dan melihat bagaimana kondisinya saat dia bangun dan perasaannya di sisa malam ini dan besok,” kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer. (rag)

Foto: NBA

Komentar