IBL

Kita masih belum bisa menyaksikan Tyler Herro berlaga di Final NBA 2023. Ia masih belum diizinkan untuk bermain di gim 4 besok. Hal itu disampaikan oleh pelatih Miami Heat Erik Spoelstra dalam sesi jumpa pers pada Kamis (8/6) waktu setempat.

Spoelstra mengungkapkan setelah sesi latihan pada Kami situ Herro telah menjalani semua hal yang diperlukan. Tetapi pemain berusia 23 tahun itu belum bisa melalui tes terakhir sebelum diizinkan turun di gim 4 melawan Denver Nuggets.

“Ini hanya bagian dari proses. Dia harus melalui berbagai tahapan. Pertama dengan menembak, kemudian gerakan, lalu kontak melawan pelatih, dan pada tingkat berikutnya kontak dalam latihan. Dia belum bisa melalui tahap permainan dalam latihan,” ungkap Spoelstra.

Herro mengalami cedera pada 16 April lalu. Saat gim 1 ronde pertama playoff melawan Milwaukee Bucks itu, Herro patah tangan kanan. Kemudian ia menjalani operasi.

Herro awalnya diperkirakan bisa kembali pada awal Juni atau saat Heat mencapai final. Tetapi Herro membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama. Ia telah melewatkan 14 gim di babak playoff ini.

“Jelas perannya sangat besar dalam apa yang telah kami lalui sepanjang tahun ini. Tapi saya pikir ia memiliki semangat yang tinggi. Dia melakukan semua yang ia bisa untuk kembali dan berkontribusi pada tim,” ungkap Jimmy Butler.

“Kami ingin dia kembali bermain bersama karena kami selalu melakukannya. Tetapi kapan pun dia siap, dia akan kembali, dan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” lanjutnya.

Kini Heat tertinggal 1-2 dari Denver Nuggets. Pada gim pertama (1/6) Nuggets unggul 104-93. Kemudian Heat menyamakan kedudukan setelah kemenangan 111-108 pada gim kedua (4/6). Pada gim 4 besok Heat akan mencoba untuk mengamankan kemenangan pertamanya di kandang. (rag)

Foto: NBA

Komentar