IBL

Tyler Herro diharapkan bisa tampil di gim 2 Final NBA. Ini lebih cepat dari perkiraan awal yang menyebut Herro kembali di Gim 3. Saat ini Miami Heat tertinggal 0-1 setelah kalah 93-104 dari Denver Nuggets pada Kamis (1/6) di Ball Arena, Colorado.

“Garda Miami Heat Tyler Herro akan melanjutkan tes untuk melihat kondisi tangan kanannya yang telah dioperasi. Kemungkinan ia akan kembali ke line up gim 2 Final NBA melawan Denver Nuggets,” tulis laporan dari ESPN.

Herro mengalami patah tangan kanan pada gim pertama playoff melawan Milwaukee Bucks (16/4). Pemain berusia 23 tahun itu langsung menjalani operasi pada 21 April. “Herro akan terus meningkatkan intensitas latihan dan mencoba melihat kondisi tangannya sebelum membuat keputusan untuk tampil.”

Gim 2 nanti akan berlangsung di kandang Nuggets pada lusa. Jika Herro belum bisa tampil di gim tersebut, ia diproyeksikan akan kembali di gim 3 yang dijadwalkan pada 7 Juni mendatang.

Pada Rabu (31/6) lalu, Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan tidak ingin buru-buru menurunkan Herro. Itu sebabnya Herro masih absen di gim 1. “Kita akan lihat. Tergantung dari proses pemulihannya. Kami akan membuat keputusan terbaik.”

Selama musim reguler ini Herro memiliki rata-rata 20,1 poinm 5,4 rebound, 4,2 asis dengan akurasi 43,9 persen. Herro menjadi top skor ketiga Heat setelah Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Musim lalu Herro dinobatkan sebagai Sixth Man of the Year.

Kembalinya Herro bisa menjadi tambahan amunisi untuk Heat. Tetapi masih perlu dipastikan Herro bisa kembali dan bermain dengan efektif mengingat ia absen selama lebih dari satu bulan.

Perjalanan Heat menuju Final NBA ini memang luar biasa. Mereka melalui fase play-in sebagai unggulan kedelapan setelah mengalahkan Chicago Bulls. Kemudian Heat menekuk Milwaukee Bucks 4-1 dan memulangkan New York Knicks 4-1. Heat mendapat perlawanan sengit dari Boston Celtics dan akhirnya memenangkan gim 7. (rag)

Foto: Yahoo Sports

Komentar