IBL

Dallas Mavericks melayangkan protes resmi ke NBA, setelah kalah dari Golden State Warriors, pada 22 Maret 2023. Protes tersebut dilayangkan lantara ada keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka. Liga merespons surat tersebut dengan mengatakan bahwa mereka menolak protes yang dikirimkan Mavericks. 

Baca juga: Mavericks Protes Kesalahan Wasit, Warriors Tunggu Keputusan Liga

Dalam surat protes ini, Dallas Mavericks ingin menekankan bahwa wasit yang awalnya memberikan kepemilikan (possession) kepada Mavericks, namun justru yang diberikan adalah sebaliknya. Memang dalam peristiwa ini jelas Mavericks yang dirugikan. Karena Warriors bisa menambah poin dengan mudah setelah pertandingan dimulai kembali. 

Namun NBA menyimpulkan bahwa wasit dapat mengambil langkah-langkah untuk mengelola situasi khusus ini dengan lebih baik. Dalam hal ini, Mavericks tidak dapat menunjukkan bukti seperti yang disyaratkan di bawah standar untuk protes permainan NBA. Dikutip dari nba.com, hal itu tidak memberikan dasar untuk mengubah hasil pertandingan atau mengeluarkan keputusan luar biasa dengan mengabulkan protes Mavericks.

Mavericks sekarang tengah fokus untuk memenangkan pertandingan melawan San Antonio Spurs, akhir pekan ini. Karena pertandingan tersebut sangat penting untuk mereka bisa mengamankan tiket ke turnamen play-in. Situasi Mavericks semakin sulit di fase akhir musim reguler 2022-2023. (*)

Foto: Dallas Morning News

Komentar